Balapan Liar Bakal Dilegalkan di Jakarta! Semoga Terlaksana

    Balapan Liar Bakal Dilegalkan di Jakarta! Semoga Terlaksana

    SHARE
    Balapan Liar Bakal Dilegalkan di Jakarta
    Balapan Liar Bakal Dilegalkan di Jakarta

    MESINBALAP.com – Kabar baik datang dari pihak Kepolisian Indonesia menyangkut balapan liar yang bakal dilegalkan di DKI Jakarta. Pembaca yang budiman dan budiwati pasti sudah tau asiknya balapan liar kalau sampean pernah ikutan. Namun, di balik itu semua ada bahaya yang mengintai yakni nyawa bisa melayang dalam sekejap.

    Itulah salah satu resiko balapan liar, belum lagi kalau ada pak Polisi datang bergerombol pasti pada lari terbirit-birit tuhh si joki liaran. Bahkan kasmin dulu pernah menjumpai ada sejumlah pembalap liar yang nangis saat ditertibkan pak Polisi. Yaelah joki liaran kok gembeng (nangisan) to bro. wkwkwkwk

    Rata-rata balapan liar itu menggunakan konsep ala Drag Bike tanpa tikungan alias di-gass poll lurus saja tuhh motor. Balapan liar tak cuma soal gas poll saja, sebab sering pula dijadikan ajang taruhan duit dan wanita.

    Dilansir dari laman Detik News, pihak Kepolisian bakal melegalkan balap liar di Jakarta dengan konsep car free night di beberapa lokasi balapan liar. Perkara tersebut dijelaskan sendiri oleh Kombes Risyapudin Nursin selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

    “Lokasi tempat yang sekarang sering digunakan adik-adik (balapan liar) nanti akan kita berlakukan modelnya seperti car free night yang dikeluarkan izinnya dari masing-masing kota madya atau bahkan kalau perlu gubernur. Kita minta Pak Gubernur untuk beberapa jam diberlakukan (car free night) untuk menyalurkan ini”, ujar Risyapudin.

    Asiknya lagi pihak Kepolisian bakal menggandeng PP IMI (Ikatan Motor Indonesia) guna mewadahi hobi pembalap liar. Kalau hasrat/hobi sudah tersalurkan di jalan yang benar tentu hasilnya juga benar bro.

    “Kita akan libatkan Kasatlantas kita akan buat kegiatan pendidikan, terus sosialiasi terutama kita akan mengimbau seluruh remaja yang sering kebut-kebutan atau balapan di jalan untuk berkumpul bersama dengan pihak IMI, Dispora, Ditlantas kita akan duduk bersama”, sambungnya.

    Ya semoga saja kisanak rencana ini benar-benar terwujud kedepannya. Jangan sampai hanya menjadi isapan jempol belaka atau pengalihan isu. Oke semoga terlaksana pak Polisi.

    KOMENTAR