Ingin Ikut Balapan Liar Resmi? Siapkan Dulu Motor Spek Balap!

    Ingin Ikut Balapan Liar Resmi? Siapkan Dulu Motor Spek Balap!

    SHARE
    Motor Spek Balap Diwajibkan untuk Balapan Liar Resmi
    Motor Spek Balap Diwajibkan untuk Balapan Liar Resmi

    MESINBALAP.com – Apakah anda berencana ikut balapan liar resmi yang bakal dilegalkan pemerintah dalam waktu dekat ini? Kalau begitu, anda wajib menyiapkan satu buah motor spek balap yang sesuai regulasi FIM dan Dorna ehhh maksudnya pemerintah Indonesia.

    Demikian adanya seperti yang diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Risyapudin Nursin. Sebab ada sanksinya jika motor yang anda gunakan belum memenuhi kriteria spesifikasi balap yang telah ditentukan. Sanksinya motor ente bakal masuk kandang bro. wkwkkwkwkwk

    Jadi jangan cuma modal nekat saja bro. Jangan sampai hanya karena punya motor dengan stiker tulisan turunan “Motor MotoGP” langsung ente pakai balap liar bro, padahal spek masih standard ting ting. hihihi

    “Kami melakukan penegakan hukum untuk saat ini, yang jelas kondisi fisik kendaraan yang enggak sesuai dengan spesifikasi. Misalnya knalpot, terus desain kecepatannya, tidak ada lampunya”, ucap Kombes Risyapudin kepada Kompas.

    Tak hanya itu saja, lantaran masih ada syarat-syarat lain yang harus dipenuhi oleh para pembalap liar. Salah satunya adalah yang menyangkut persyaratan administrasi seperti SIM, STNK dan penggunaan helm. Yang terakhir itu wajib buat keselamatan.

    Sementara jika anda tidak memenuhi persyaratan administrasi diatas, maka siap-siap saja kena tilang Rp 250-500 ribu. Itulah sebabnya anda wajib tau regulasinya terlebih dulu sebelum ikutan balap liar model legal seperti ini.

    Ninja TU 155cc, Motor Spek Balap Dragbike Resmi
    Ninja TU 155cc, Motor Spek Balap Dragbike Resmi

    “Kalau tidak pakai helm, SIM, dan STNK ya sudah jelas sanksinya. Kami akan tilang yang mana Rp 250.000 sampai Rp 500.000. Tetapi, kalau misalkan tidak sesuai spesifikasi, kami akan kandangkan”, sambung Kombes Risyapudin.

    Adapun untuk masalah sirkuit balap yang akan digunakan gass poll itu bakal ditangani oleh PP IMI dan Dinas Bina Marga Pemprov DKI. Mereka akan mengecek kelayakan kondisi jalan yang bakal digunakan sebagai sirkuit balapan liar.

    Selain itu, PP IMI juga akan memberikan sedikit ilmu balap buat sampean. Pengen teknik balap model apa? Goyang senggol, goyang ngesot atau goyang ndlosor ala Marquez ada bro. hahaha

    Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Biro Organisasi IMI DKI Jakarta Sumantri. “Jadi siapa yang ingin balap, silakan daftar. Nanti kami berikan dulu teknik balapnya”, terangya.

    KOMENTAR