Bermodal Striping Baru, Honda Targetkan New BeAT Pop eSP Terjual 170 Ribu...

    Bermodal Striping Baru, Honda Targetkan New BeAT Pop eSP Terjual 170 Ribu Unit per Bulan

    SHARE
    New Honda BeAT Pop eSP
    New Honda BeAT Pop eSP (Foto: AHM)

    MESINBALAP.com – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan New BeAT POP eSP dengan dua varian baru Cool Pixel dan Comic Hits. Tapi seperti biasa, Honda selalu memasang target penjualan yang sangat tinggi terhadap produk matiknya.

    New Honda BeAT Pop eSP ini ditargetkan mampu terjual hingga sekitar 165–170 ribu unit per bulannya. Target penjualan 170 ribu unit per bulan itu bukan hal kecil lho. Bayangkan apa yang akan terjadi jika skutik itu terjual 170 ribu unit setiap bulan?

    Data AISI Januari–November 2015 menunjukkan bahwa Honda BeAT Series telah mencatatkan penjualan sebanyak 1.848.439 unit. Dengan kata lain market share skutik Nasional sebanyak 41 persen telah dikuasai skutik lima juta umat itu.

    Sementara dalam periode yang sama (Januari–November 2015) Honda telah menjual 3.487.143 unit skutik alias mengambil porsi 77,5 persen dari market share skutik Nasional. Maka tak ayal jika Honda dinobatkan menjadi raja skutik Nasional lantaran penjualannya yang laris manis di segmen skutik.

    Terlepas dari hal tersebut, Honda BeAT Pop dibekali mesin 110cc berteknologi eSP dengan fitur ACG Starter yang membuat suara mesin lebih halus saat dihidupkan. ACG Starter juga menjadi dasar penggunaan fitur Idling Stop System (ISS), yang dapat mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas agar mesin hidup lagi.

    KOMENTAR