Yamaha Aerox 125LC Motor Hasil Kawin Silang Tanpa Teknologi Blue Core

    Yamaha Aerox 125LC Motor Hasil Kawin Silang Tanpa Teknologi Blue Core

    SHARE
    Yamaha Aerox 125LC
    Yamaha Aerox 125LC (Foto: YIMM)

    MESINBALAP.com – Mungkin ada benarnya jika Yamaha Aerox 125LC disebut sebagai motor hasil kawin silang antara skutik dan motorsport. Kendati desainnya sedikit aneh, tapi skutik tersebut seakan membawa unsur-unsur keluarga motorsport Yamaha.

    Contohnya terlihat di sektor buritan (terutama lampu belakang) yang sekilas mirip Yamaha New Vixion Advance, termasuk juga lampu seinnya. Sedangkan jika dilihat dari depan ada kesan air intake Yamaha M1 MotoGP yang melekat di desain lampu depan Aerox 125cc yang sudah berteknologi LED itu.

    Aura motorsport Yamaha semakin melekat kuat berkat spakbor depan yang melekat di shockbreaker (bukannya di bodi depan seperti matic pada umumnya). Lalu desain joknya mengaplikasikan jahitan dua warna yang memberikan kesan single seater.

    Yamaha juga membenamkan beberapa fitur keamanan pada skutik tersebut, antara lain smart shutter key dan smart side stand switch. “Skutik yang umum sudah banyak, orang bisa beli Mio M3, Soul GT, atau NMAX. Tapi kalau yang ingin beda, laki-laki, lebih berkesan premium, bisa pilih Aerox 125LC”, kata bos YIMM Dyonisius Beti, dilansir dari Kompas.

    BACA JUGA: Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC dengan Power 11,1 HP

    Disamping itu, Yamaha Aerox 125LC juga akan digunakan sebagai motor paddock resmi bagi Tim Yamaha Factory Racing (Movistar Yamaha) di MotoGP 2016. Jadi baik Valentino Rossi maupun Jorge Lorenzo nanti bakal wira-wiri di paddock MotoGP dengan menggunakan skutik ini.

    New Yamaha Aerox 125 LC
    New Yamaha Aerox 125 LC (Foto: YIMM)

    Namun seperti yang dikatakan Yamaha bahwa skutik tersebut sengaja tidak dibekali teknologi Blue Core. Sebab orientasi Aerox 125LC adalah di sektor performa dan tidak mengejar irit bahan bakar seperti skutik Blue Core Yamaha lainnya. Ya meskipun Aerox tidak lebih dari sebuah skutik perkotaan.

    “Kalau Blue Core, buat orang yang ingin skutiknya lebih irit 50 persen, tapi imbang dengan performa. Kalau Aerox 125LC, titik beratnya lebih ke performa. Jadi ini untuk membedakan segmen saja”, sambung bos Yamaha itu.

    Dibanderol seharga Rp 18,2 juta OTR Jakarta, Yamaha Aerox 125LC tersedia dalam tiga pilihan warna yang meliputi Racing Blue, Champion Matt Grey dan Light Speed White.

    KOMENTAR