Honda Supra X 150R Mesin Commot Parts dari Sonic, Desain Mirip Honda...

    Honda Supra X 150R Mesin Commot Parts dari Sonic, Desain Mirip Honda Revo 100cc?

    SHARE
    Render Honda Supra X 150R
    Render Honda Supra X 150R (Foto: Nzahry.com)

    MESINBALAP.com – Apa kabar Honda MX-King 150? Sudah cukup lama tak mendengar kabar bebek super Honda itu yang mesinnya commot parts dari Sonic 150R. Disebut Honda MX-King 150 karena memang motor ini calon lawan Yamaha Jupiter MX-King 150.

    AHM nampaknya sempat kebingungan dengan penamaan bebek supernya itu, mulai dari Supra 150, Blade 150, Supra Fit 150 dan akhirnya mengerucut ke Honda Supra X 150R. Tapi untunglah AHM tidak mempertimbangkan nama Honda Grand 150R. wkwkwkwkwk

    Sektor mesinnya kemungkinan besar sama dengan Honda Sonic 150R. Sebab AHM menerapkan strategi Commot Parts untuk menekan ongkos produksinya. Tidak heran juga lantaran di segmen skutik hampir semua mesin Honda itu identik.

    Namun, garis desainnya nampaknya ada sedikit kemiripan dengan Honda Revo 100cc yang meluncur sekitar tahun 2007 silam. Itu ilmu kira-kira jika diterawang dari bocoran gambar siluet Supra X 150R yang muncul baru-baru ini.

    Honda Revo 100cc
    Honda Revo 100cc (Foto: FBJ Kaskus)

    Kabarnya Honda Supra X 150R itu bakal dirilis sesudah CBR150R Facelift. Tapi tidak menutup kemungkinan bebek super itu dirilis duluan ke tanah air. AHM sepertinya ingin benar-benar merajai semua segmen sepeda motor di tahun ini, mulai skutik, bebek super, ayago dan sport semua ingin dikuasai.

    Jadi kita lihat saja strategi apa yang akan diterapkan Yamaha sebagai kompetitor terdekatnya. Karena hampir semua segmen sudah siap dipanah AHM.

    KOMENTAR