Selamanya FIM Gak Bakal Ungkapkan Data Telemetri Motor Marquez!

    Selamanya FIM Gak Bakal Ungkapkan Data Telemetri Motor Marquez!

    SHARE
    Marc Marquez (Honda RC213V 2016 / Foto: HRC)
    Marc Marquez (Honda RC213V 2016 / Foto: HRC)

    MESINBALAP.com – Masih ingat dengan kisruh MotoGP Sepang tahun lalu? Buntut panjang dari insiden senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez itu membuat kubu Honda ingin membongkar data telemetri motor Marquez.

    Namun, kenyataannya itu “omong kosong”! Honda gak akan mengungkap data sensitif dari RCV MM untuk selamanya. Tapi apa yang dilakukan Honda sudah benar dan bukan tanpa sebab. Lantaran Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) sudah ketok palu “Jangan Dipublikasikan”!

    Disebut sensitif karena memang data telemetri motor Marquez itu bisa menimbulkan kisruh panjang andaikan dipublikasikan. Mungkin beresiko sekali untuk masa depan MotoGP?

    “Data ini sekarang di tangan kami dan bersama Honda, kami telah memutuskan tidak akan mempublikasikannya agar tidak menambah kontroversi di masa mendatang”, kata Presiden FIM, Vito Ippolito, dilansir dari Marca.

    Rossi sendiri pernah mengejek Honda lantaran batal mengungkapkan data telemetri motor Marquez. Namun, Honda juga tak bisa disalahkan sebab mereka hanya ingin isu ini tidak kembali memanas jelang MotoGP 2016. Ya gak baik juga kalau panas-panasan setiap hari antar pembalap, tim, pabrikan, fans dan penikmat MotoGP.

    “Kami telah meminta semua orang, termasuk pembalap dan tim, agar menahan diri ketika membicarakan insiden yang terjadi di Sepang”, jelas Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto.

    KOMENTAR