Harga Suspensi Upside-Down Yamaha Xabre 150 di Indonesia Rp 15 Juta?

    Harga Suspensi Upside-Down Yamaha Xabre 150 di Indonesia Rp 15 Juta?

    SHARE
    Yamaha Xabre 150 Warna Silver
    Yamaha Xabre 150 Warna Silver

    MESINBALAP.com – Lahirnya Yamaha Xabre 150 di Indonesia membawa perbedaan yang jelas dengan produk nakedbike Yamaha lainnya. Sangat jelas terlihat perbedaannya, baik dari segi harga maupun desain beserta fitur-fiturnya. Khususnya dengan naked sport terlaris di tanah air yakni Yamaha Vixion.

    Seakan diferensiasi tersebut dilakukan Yamaha agar tidak terjadi kanibalisme antar produknya. Terlebih Xabre 150 bermain di segmen yang sama dengan New Vixion Advance, kendati harganya Rp 29,8 juta.

    Dari sisi banderol harga jelas Yamaha Xabre 150 lebih mahal Rp 5,5 jutaan dengan New Vixion Advance yang dijual di rentang harga 24 jutaan. Namun, harganya nyaris sama jika dibandingkan dengan Yamaha R15 versi standard.

    “Kami melihat tidak ada kanibalisasi terhadap R15. R15 itu untuk super sport, ini ekstrem riding performance”, ujar Dyonisius Beti selaku Chief Operating Officer PT YIMM, dilansir dari Detik.

    Memang bakal runyam kalau harga jual Xabre beda tipis dari Vixion Advance. Tapi mustahil sih menjual Xabre di rentang harga NVA. Sebab fitur suspensi depan upside-down itu yang dianggap membuat harga Yamaha Xabre melejit nyaris 30 juta Rupiah.

    “Upside down saja harganya Rp 15 juta sendiri. Jadi Konsumen yang ingin step up dari V-Ixion bisa ke Xabre ini”, sambung Chief Operating Officer PT YIMM tersebut.

    Nah, pertanyaannya kenapa harga shock USD Xabre di Indonesia bisa semahal ini? Pasalnya suspensi upside-down Yamaha M-Slaz (nama lain Xabre 150) di Thailand sana dijual sekitar Rp 6 jutaan jika dirupiahkan.

    KOMENTAR