Yamaha Xabre 150 Gunakan 80 Persen Komponen Lokal

    Yamaha Xabre 150 Gunakan 80 Persen Komponen Lokal

    SHARE

    Kandungan Komponen Lokal Yamaha Xabre Lebih Banyak
    Kandungan Komponen Lokal Yamaha Xabre Lebih Banyak
    MESINBALAP.comYamaha Xabre 150 yang baru mengaspal beberapa hari lalu ternyata menggunakan komponen lokal yang jauh lebih banyak. Namun, menurut Yamaha, ada sebagian komponennya yang diekspor dari luar.

    Naked bike ini memang diproduksi secara lokal oleh Yamaha Indonesia dengan tujuan agar harga jualnya lebih terjangkau untuk pasar Indonesia. Ada sekitar 80 persen komponen lokal yang digunakan Xabre ini, sisanya ekspor.

    M Abidin selaku GM Aftersales Service dan Motorsport PT YIMM mengatakan kepada Detik: “Komponen lokal lebih banyak, tapi sebagian ekspor. Sekitar 80 persen di Indonesia (komponen lokal)”, ujarnya.

    Begitu pula dengan Yamaha M-Slaz (nama lain Xabre) yang dijual lebih dulu di Thailand, itu juga banyak menggunakan komponen lokal dari Indonesia. Lantaran basis Xabre 150 menggunakan Yamaha R15 yang juga diproduksi di Indonesia.

    “Komponen untuk Thailand sebagian besar komponennya dari Indonesia. Karena R15 juga sebagian dari Indonesia. Cuma dia total assembly di sana untuk ngejar cost. Jadi yang saya dengar dari Indonesia. Karena R15 mereka kan dari kita. Cuma proses assemblyng signifikan (menekan ongkos produksi)”, sambung Abidin.

    Sumber: detik

    KOMENTAR