Cuma 5 Jutaan Kok, Upside Down Yamaha Xabre Bisa Dicolokin ke Vixion...

    Cuma 5 Jutaan Kok, Upside Down Yamaha Xabre Bisa Dicolokin ke Vixion dan R15

    SHARE
    Upside Down Yamaha Xabre 150
    Upside Down Yamaha Xabre 150

    MESINBALAP.com – Ada kabar baik buat pengguna Yamaha Vixion dan R15 yang ingin merombak tunggangannya menjadi lebih kekar dan berisi. Suspensi depan upside down milik Yamaha Xabre 150 bisa dengan mudah diaplikasikan ke Vixion maupun R15.

    Tidak usah pusing dengan kabar shock USD Yamaha Xabre yang katanya Rp 15 juta itu, nampaknya hanya kesalahan pengetikan di laman Detik Oto. Walau dari salah pengetikan 1 angka itu berimbas efek berantai.

    Seperti dilansir dari Otomotifnet, Ridwan Arifin selaku education PT YIMM mengatakan bahwa harga shock USD Xabre ini di kisaran 5 juta Rupiah. “Sekitar Rp 5 juta harga upside downnya. Tapi pasnya berapa memang belum keluar datanya”, katanya.

    Namun, harga resminya belum dikeluarkan oleh Yamaha Indonesia karena parts catalognya juga belum ada. Hanya saja untuk Thailand, harganya memang sedikit lebih mahal dari Indonesia, mengacu pada parts catalog Yamaha M-Slaz.

    Parts Catalog Yamaha M-Slaz
    Parts Catalog Yamaha M-Slaz

    Suspensi upside down tersebut bisa diadopsi di Yamaha Vixion karena komstirnya sama dengan Xabre. Tapi harus dilakukan penyesuaian di bagian as roda. “Bisa, karena komstir sama tapi harus satu set dengan segitiganya. Kalau mau enggak ribet ganti peleknya sekalian”, kata Ridwan Arifin.

    Sumber: otomotifnet

    KOMENTAR