Tes Privat MotoGP Sepang 2016: Stoner Unjuk Gigi dengan Ducati GP15

    Tes Privat MotoGP Sepang 2016: Stoner Unjuk Gigi dengan Ducati GP15

    SHARE
    Casey Stoner, Private Test MotoGP Sepang 2016
    Casey Stoner, Private Test MotoGP Sepang 2016

    MESINBALAP.com – Setelah resmi bercerai dengan Honda, Casey Stoner akhirnya unjuk gigi diatas Ducati GP15 dalam tes privat MotoGP Sepang yang digelar Sabtu kemarin (30/1/2016).

    The Kuri-Kuri Boy mulai saat ini menjadi brand ambassador Ducati sekaligus tester pabrikan. Sebagai tester pabrikan Ducati, Stoner bertugas membantu pengembangan Desmosedici GP16 bersama Michele Pirro.

    Rencananya prototipe GP16 akan digeber duo Andrea yakni Dovizioso dan Iannone dalam tes resmi MotoGP Sepang 2016 pekan depan. Namun, selama tes privat kemarin, Stoner hanya mencoba Ducati GP15.

    “Lap pertama, aku tidak berharap bisa merasa sangat nyaman diatas motor begitu cepat. Menurutku ini hari pertama yang sangat sukses, terutama langkah maju ke titik dimana aku benar-benar dapat memberikan umpan balik di penghujung hari pertama”, cerita Stoner kepada Crash.

    MotoGP 2016 menggunakan format baru dengan ban Michelin sebagai supliernya dan single ECU untuk semua pabrikan. Mungkin ini lompatan yang cukup besar dalam sejarah MotoGP.

    Gigi Dall'Igna & Casey Stoner
    Gigi Dall’Igna & Casey Stoner

    Stoner juga menjadi salah satu pembalap yang pernah merasakan ban Michelin. Tepatnya di MotoGP 2006 saat dirinya menjadi rookie di tim LCR Honda. Itu sebabnya feedbacknya dengan Michelin mungkin sedikit berguna buat Ducati.

    “Ada celah untuk melakukan penyempurnaan, tapi itu membuatku semangat. Ketika ada sesuatu yang kami rasa seperti paket yang cukup baik dan masih punya banyak celah untuk penyempurnaan, itu pertanda bagus”, sambung Stoner.

    Bekas rival Valentino Rossi itu diperkirakan akan mendapatkan jatah wild-card dari Ducati di MotoGP musim ini. Wah menarik…

    KOMENTAR