Tes MotoGP Sepang 2016: Honda Siapkan Dua Mesin Baru

    Tes MotoGP Sepang 2016: Honda Siapkan Dua Mesin Baru

    SHARE

    RC213V MarquezMESINBALAP.com – Tes pra-musim MotoGP Sepang 2016 resmi dibuka hari ini. Honda sebagai salah satu tim papan atas telah menyiapkan dua mesin baru dengan spesifikasi yang berbeda. Kedua mesin baru tersebut bakal dicoba oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

    Namun, salah satu mesinnya merupakan mesin RC213V 2016 yang sudah diuji coba terlebih dulu di tes Jerez pada bulan November lalu. Sedangkan satunya lagi mesin pengembangan terbaru.

    “Disini kedua pembalap punya dua motor yang dilengkapi dengan dua spesifikasi mesin yang berbeda, salah satunya sudah mereka coba di Jerez pada bulan November dan satunya evolusi”, ujar Takeo Yokoyama selaku direktur teknis HRC.

    “Kami akan melakukan perbandingan antara keduanya dan tentu saja kami akan bekerja juga di sasis, elektronik dan ban. Kami berharap bahwa setelah tiga hari ini kami bisa melihat arah pengembangan motor, itu yang akan membantu kami dalam tes di Phillip Island dan Qatar.”

    Honda mencoba membenahi karakter mesin RC213V yang terlalu agresif di MotoGP musim lalu. Dengan kata lain, HRC tengah berusaha menjinakkan motor Marquez dan Pedrosa. Belum lagi ditambah penggunaan single ECU dan ban Michelin mulai musim ini.

    “Tentu saja sekarang regulasinya benar-benar baru, dengan ban Michelin dan software biasa, sehingga ada banyak hal untuk diuji”, terang Takeo dalam rilis HRC.

    KOMENTAR