Horor!! Video Loris Baz Kecelakaan 290 km/jam Saat Tes MotoGP Sepang 2016

    Horor!! Video Loris Baz Kecelakaan 290 km/jam Saat Tes MotoGP Sepang 2016

    SHARE
    Loris Baz kecelakaan saat Tes MotoGP Sepang 2016
    Loris Baz kecelakaan saat Tes MotoGP Sepang 2016 (Photo: Crash)

    MESINBALAP.com – Pembalap Avintia Racing Loris Baz mengalami kecelakan yang cukup fatal dalam rangkain tes MotoGP Sepang 2016 siang tadi. Kendati dia selamat, namun insiden kecelakan itu tergolong horor dan mengerikan.

    Dilansir dari Crash, joki berdarah Perancis itu membesut Ducati Desmosedici GP14.2 di trek lurus dengan kecepatan hingga 290 km/jam. Dalam kondisi kecepatan tinggi seperti itu tiba-tiba roda belakang motornya oleng dan Loris langsung terpental tak lama kemudian.

    Alhasil Ducati GP14.2 yang digebernya hancur berantakan dengan kondisi ban belakang pecah. Namun, belum bisa dipastikan soal penyebab kecelakaan yang menimpa pembalap Ducati itu. Yang jelas ban belakang motornya dianggap sebagai pemicu utama terjadinya kecelakaan.

    Sebagai tindakan pencegahan, Michelin memutuskan untuk menarik kembali opsi ban belakang berkompon lembut. Jadi untuk sementara hanya opsi hard yang ditawarkan Michelin.

    Ban belakang motor Loris Baz pecah
    Ban belakang motor Loris Baz pecah

    Jika melihat videonya secara seksama, ban belakang motor Loris seakan kempes hingga membuat laju motornya tak stabil. Sebab sebelum terjatuh motornya juga sempat geal-geol ke kanan ke kiri sebagai tanda tidak stabil. Juga kesannya seperti ban kempes yang diseret? Entahlah.

    Namun, investigasi masih terus dilakukan terkait kecelakaan itu. Tidak hanya ban, tapi juga mesin, gearbox dan suspensinya. Nah berikut ini videonya:

    KOMENTAR