Yamaha R15 DOHC Kepergok Uji Jalan dengan Mio Z! Menggunakan Kamuflase R15...

    Yamaha R15 DOHC Kepergok Uji Jalan dengan Mio Z! Menggunakan Kamuflase R15 Lawas?

    SHARE
    Yamaha R15 DOHC menggunakan kamuflase R15 V2.0?
    Yamaha R15 DOHC menggunakan kamuflase R15 V2.0?

    MESINBALAP.com – Akhirnya ada berita bagus buat fans Yamaha yang menanti mesin 150cc DOHC 4-klep. Baru saja Yamaha R15 DOHC dikabarkan sedang melakukan uji jalan dengan calon skutik baru yakni Mio Z.

    Infonya Yamaha R15 DOHC kepergok melewati jalanan sekitar Cikarang, Jawa Barat. Namun, sportbike anyar tersebut sepertinya menyamar di balik fairing R15 lawas. Alias menggunakan kamuflase biar gak ketahuan orang di jalan?

    Seperti ditulis di artikel sebelumnya, Yamaha YZF-R15 adalah salah satu sport garpu tala yang bakal mendapatkan penyegaran di tahun 2016 ini. Kabarnya dulu cuman sekedar facelift saja. Namun, bocoran terbaru mengindikasikan ada mesin DOHC dari Yamaha.

    Silahkan mau percaya atau tidak itu urusan anda. Sebab saat ini kabar itu memang masih simpang siur. Namun, kasmin percaya bahwa mengembangkan sebuah mesin 150cc DOHC 4-klep itu bukan masalah besar buat pabrikan Jepang sekelas Yamaha.

    Yamaha R15 DOHC kepergok uji jalan di Cikarang
    Yamaha R15 DOHC kepergok uji jalan di Cikarang

    Kasmin sendiri juga mendengar slentingan percakapan dari mereka yang bekerja di pabrik YIMM, bahwa ada project Yamaha R15 DOHC. Tapi entah kapan waktu pastinya kasmin gak tau. Ya semoga saja beneran Real DOHC dan tanpa ada unsur lainnya.

    Kalaupun sport R15 batal pakai mesin DOHC mungkinkah bakal mengadopsi teknologi SOHC+VVA seperti Yamaha NMAX? Wahh keren jonnnnn, layak ditunggu asal celengannya belum jebol. Ngoahahahaha…

    Credits Photo: Bakulkangkungjpr1 & TMCblog

    KOMENTAR