Makin Panas!! Suzuki GSX-R250 Mengusung Supercharger, Desain Mirip GSX-RR MotoGP?

    Makin Panas!! Suzuki GSX-R250 Mengusung Supercharger, Desain Mirip GSX-RR MotoGP?

    SHARE
    Gambar Paten Suzuki GSX-R250
    Gambar Paten Suzuki GSX-R250

    MESINBALAP.com – Sudah cukup lama kita tidak mendengar kabar Suzuki GSX-R250, sang calon penantang Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. Ehh Honda CBR250RR dua-silinder? Belum, kan masih sebatas konsep bro.

    Info terkini diumbar oleh laman berbahasa Inggris yakni MoreBikes. Menurut mereka, Suzuki Global telah mendaftarkan hak paten GSX-R250 di U.S. Patent and Trademark Office. Dan gambar ini adalah paten resmi GSX-R250.

    Tapi mata ini langsung mengingatkan kepada sesosok kuda besi yang tak asing. Yapp prototipe Suzuki GSX-RR MotoGP tunggangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Yang jadi pertanyaannya kenapa Suzuki justru mendaftarkan paten GSX-R250 dengan desain GSX-RR MotoGP?

    Ini hanya ilmu kira-kira ninja berdasarkan tebakan intelejen kasmin. Bisa jadi Suzuki GSX-R250 akan mewarisi desain GSX-RR MotoGP. Bukan sesuatu yang mustahil dan memang harus dilakukan Suzuki.

    Suzuki GSX-R250 didukung piranti supercharger
    Suzuki GSX-R250 didukung piranti supercharger

    Ikut MotoGP kan perlu dana yang tidak sedikit. Kalau tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan marketing ya tentu rugi besar! Seperti itu pula yang dilakukan Honda dan Yamaha di Indonesia, membranding produknya dengan embel-embel stiker MotoGP.

    Terlepas dari hal itu, Suzuki GSX-R250 bakal dibekali mesin dua-silinder segaris berkapasitas 250cc dengan konstruksi DOHC 8-klep, Fuel Injection, pendingin liquid-cooled dan transmisi 6-speed. Uniknya GSX-R250 digadang-gadang bakal mengusung piranti supercharger. Wah juosss kisanak!!

    MORE PHOTOS:

    KOMENTAR