Suzuki Siapkan Skutik dan Motorsport Berbasiskan Mesin Satria FU150 Injeksi

    Suzuki Siapkan Skutik dan Motorsport Berbasiskan Mesin Satria FU150 Injeksi

    SHARE
    Satria FU150 Injeksi di salah satu dealer Suzuki
    Satria FU150 Injeksi di salah satu dealer Suzuki

    MESINBALAP.com – Tak diragukan lagi segmen motorsport 150cc di Indonesia bakal dimasuki Suzuki. Segmen ini tergolong gurih, meskipun kompetisi di dalamnya cukup berdarah-darah. Yakin saja cepat atau lambat Suzuki akan terjun kesitu.

    Kabar soal sport fairing/naked 150cc Suzuki ini sudah muncul sejak tahun lalu. Namun, langkah Suzuki terkesan adem ayem untuk segmen sport. Berbeda dengan Honda-Yamaha yang memang sudah punya banyak gacoan di segmen ini.

    Suzuki Jepang akan memanfaatkan Satria FU150 Injeksi sebagai basis mesin motorsport tersebut. Tak heran sebab power Satria FU Injeksi diklaim tembus diatas 18 HP dalam kondisi standar.

    Disamping motorsport, Suzuki rupanya juga akan menyiapkan skutik bermesin 150cc DOHC 4-klep berbasis Satria FU Injeksi. Mungkin akan terjun di segmen skutik premium bareng Yamaha NMAX dan Honda PCX?

    “Jadi suzuki Jepang lagi mencari cara bagaimana agar mesin ini (All New Satria F150) bisa dimanfaatkan untuk tipe lainnya. Dan ini bisa diterapkan menjadi apa saja, bisa untuk skutik kah atau sport”, kata Seiji Itayama selaku Managing Director PT SIS 2W, dilansir dari DetikOto.

    Benar atau tidaknya kita tunggu saja tanggal mainnya!

    KOMENTAR