Suzuki Satria FU Injeksi Motor Harian dengan Racikan Standar Motor Balap

    Suzuki Satria FU Injeksi Motor Harian dengan Racikan Standar Motor Balap

    SHARE
    All-New Suzuki Satria F150 FI
    All-New Suzuki Satria F150 FI

    MESINBALAP.com – Spesifikasi teknis Suzuki Satria F150 FI di atas kertas memang sangat menggiurkan. Performa yang dijanjikan ayago ini juga tak main-main. Kendati tergolong motor harian, namun All-New FU Injeksi diklaim menggunakan komponen berstandar motor balap.

    Mungkin benar jika sektor performa menjadi ujung tombak FU Injeksi untuk membidik rivalnya. Menariknya mesin 150cc DOHC 4-klep overbore dengan sistem direct itu mampu meludahkan tenaga sekitar 18 HP dan torsi sebesar 13,8 Nm. Tak heran Suzuki menyematkan radiator berukuran super besar pada motor ini agar suhu mesin tetap stabil.

    Tapi untuk Satria F150 FI diameter klepnya lebih besar dengan konstruksi mirip mesin motor balap. Disamping itu, sudut klepnya lebih rapat dibanding Satria FU karbu, serta memiliki rasio kompresi 11,5 : 1. Sedangkan sistem Injeksinya ditunjang oleh Dual Spray Injector dan Electronic Control Module atau ECM.

    Selanjutnya soal throttle body (TB). Hyper-underbone ini menggunakan throttle body berdiamter 32 mm. TB sebesar ini umumnya lebih sering digunakan di kuda besi spek Kejurnas Balap Motor. Tak ketinggalan silinder SCEM juga disematkan Suzuki pada dinding silinder mesinnya, serta piston berbobot lebih ringan.

    Headlamp full-LED dengan pencahayaan lebih terang namun tidak silau
    Headlamp full-LED dengan pencahayaan lebih terang namun tidak silau

    Nan jauh dari mesin, All-New Suzuki Satria F150 FI mengusung sasis baru Twin-Spar yang diklaim lincah untuk bermanuver dan stabil di kecepatan tinggi. Ban depan belakang yang sudah tubeless itu melekat kuat pada velg berbobot lebih ringan.

    Instrument panel dengan indikator paling lengkap di kelasnya
    Instrument panel dengan indikator paling lengkap di kelasnya

    Soal piranti instrument panel juga boleh diadu dengan Honda Sonic 150R. Lantaran Suzuki menyematkan speedometer LCD full-digital dengan indikator paling lengkap di kelasnya yakni mulai dari indikator Speed, RPM, Gear Position, FI Ready, Coolant Temperature, Twin Trip, Oil Change Interval dan penunjuk waktu alias jam.

    Oke sekian dulu pemirsa, besok disambung lagi. hehehe…

    MORE PHOTOS:

    KOMENTAR