Suzuki Buka-Bukaan Soal Planning Motorsport dan Nakedsport 150cc! It’s GSX-R150

    Suzuki Buka-Bukaan Soal Planning Motorsport dan Nakedsport 150cc! It’s GSX-R150

    SHARE
    Motorsport dan Nakedsport Suzuki berbasis All-New Satria FU Injeksi
    Motorsport dan Nakedsport Suzuki berbasis All-New Satria FU Injeksi (Foto: Grup Suzuki)

    MESINBALAP.com – Motorsport dan Nakedsport Suzuki bermesin DOHC 4-klep 150cc? Sabar kisanak jangan esmosi dulu! Ini kabar benar adanya dan bukan lagi issue hoax, sebab diaminkan langsung oleh sang narasumber.

    Santer dikabarkan sejak tahun lalu bahwa Suzuki tengah menyiapkan motorsport bermesin 150cc dengan nama GSX-R150. Kendati belum ada titik terang pada saat itu, namun kasmin sudah menduga bahwa motorsport itu bakal hadir setelah era Satria FU Injeksi. Tapi jarak rilisnya mungkin lebih lama dari FU Injeksi!

    Hari ini saat launching Satria F150 FI di sirkuit Sentul Bogor, petinggi Suzuki sendiri yang mengamini soal motorsport baru itu. Jadi jangan bilang kasmin Mesinbalap ini hoax luar dalam. hehehe

    “Saya tidak berkomentar banyak, tapi arahnya ke sana. Tunggu tanggal mainnya”, ucap Endro Nugroho selaku Deputy of Managing Director PT SIS 2W, dilansir via Kompas Otomotif.

    Dan benar saja, kemungkinan All-New Suzuki Satria FU Injeksi akan menjadi basis pengembangan motorsport tersebut. Tak cuman motorsport, namun juga nakedbike bro. Semoga saja lambat laun terdengar progressnya! Sebab komisaris PT SIS mengisyaratkan “tahun ini, Insya Allah”.

    Engine dan Frame Satria FU Injeksi jadi basisnya
    Engine dan Frame Satria FU Injeksi jadi basisnya (Foto: WRX Racing)

    “Satria sudah pakai mesin yang updating, teknologinya bisa dipakai beberapa tahun ke depan. Seperti sistem pendinginan baru dan pembaruan lainnya. Frame ini (Satria) bisa dipakai model sport. Bisa full fairing, bisa juga naked. Style-nya kan lagi begitu sekarang”, beber Soebronto Laras selaku Komisaris PT SIS.

    ‚ÄĚPasar sport memang mintanya yang modern. Misalnya suspensi monosok dan segala macam. Kalau ditanya tahun ini, Insya Allah.”

    Disamping itu, strategi common parts antar produk 150cc kemungkinan akan diterapkan oleh Suzuki. Ini strategi yang paling mungkin dilakukan pabrikan di tengah sengitnya persaingan di industri otomotif roda dua.

    Sumber: Kompas Otomotif

    KOMENTAR