Suzuki GSX-R150 Bakal Gunakan Engine dan Frame Satria FU Injeksi 18 HP!!

    Suzuki GSX-R150 Bakal Gunakan Engine dan Frame Satria FU Injeksi 18 HP!!

    SHARE
    Mesin All-New Suzuki Satria FU150 FI
    Mesin All-New Suzuki Satria FU150 FI (Foto: Grup Suzuki)

    MESINBALAP.comSuzuki tengah berusaha bangkit di pasar roda dua Indonesia. Tak mudah memang, sebab saat ini persaingannya kian sengit. Dua pabrikan besar macam Honda dan Yamaha yang justru nampak lebih sering sikut-sikutan.

    Seperti di segmen motorsport 150cc yang memang gurih-gurih enak. Ini segmen lagi nauk daun di Indonesia. Disebut nauk daun karena peminatnya kian banyak dan terus meningkat, baik anak muda maupun orang tua, guru maupun bapak polisi dan masih banyak lagi peminatnya.

    All-New Suzuki Satria F150 FI merupakan gerbang pembuka PT SIS sebelum melangkah ke segmen motorsport full-fairing 150cc maupun nakedbike. High-performance ayago itu bakal jadi basis sportbike anyar dengan strategi common parts.

    “Sekarang ini (Satria F150) akan menjadi breakthrough. Breakthrough-nya itu mungkin yang namanya sport underbone ini, All New Satria yang nantinya kita cost efficient. Ini juga akan digunakan framenya untuk sport bike. Jadi nanti akan ada motor sport dengan frame yang sama (dengan Satria)”, buka Komisaris PT SIS Soebronto Laras kepada Detik Oto.

    Frame Twin-Spar Satria FU Injeksi jadi basisnya
    Frame Twin-Spar Satria FU Injeksi jadi basisnya (Foto: Grup Suzuki)

    Seperti kita ketahui, Satria FU Injeksi menggunakan frame Twin-spar baru. Nah frame inilah yang disebut-sebut bakal jadi basis frame Suzuki GSX-R150. Gak hanya frame, tapi juga mesinnya dikembangkan dengan basis mesin FU Injeksi yang direct DOHC 4-klep overbore itu. Kalau Satria FU karbu itu gak memungkinkan untuk jadi basis motorsport.

    “Ini yang sedang kita persiapkan. Frame ini (Satria) jadi framenya motor sport juga. Ada model baru sport nanti. Full fairing juga, naked juga. Stylenya kan lagi begitu sekarang. Mesinnya sama, framenya sama. Tapi berubah bentuk menjadi motor sport”,┬ábeber Soebronto.

    Mesin 150cc Direct DOHC 4-Klep Overbore Satria FU Injeksi
    Mesin 150cc Direct DOHC 4-Klep Overbore Satria FU Injeksi (Foto: Grup Suzuki)

    “Kalau yang ini sudah enggak masalah karena suspensinya untuk mengusung mesin yang high performance dan segala macamnya ini untuk menjadi sport bike betul jadi enggak masalah.”

    “Makanya ini entry point di sport underbone. Jadi nanti akan disusul dengan motor sport. Mesin sama. Ini kan kita udah pakai mesin yang sudah updating. Sekarang udah pakai watercool dan segala macam.”

    Suzuki Satria F150 Injeksi Spek Balap
    Suzuki Satria F150 Injeksi Spek Balap (Foto: WRX Racing)

    Lalu apa kata bos PT Suzuki Indomobil Sales 2W? “Saya yakin apa yang beliau (Soebronto) sampaikan betul. Tapi kita tunggu dulu lah”, kata Endro Nugroho kepada Detik Oto.

    Tapi mohon mangap ya gan, gegara topik ini pula kasmin sempat disebut “hoax abal-abal” oleh seorang manusia beberapa hari yang lalu. Ada pula yang nuduh kasmin sebagai anggota tim geranat pabrikan H. Behhh enggak salah tuh bro? Piss dulu, damai ya. Ngoahahaha…

    Sumber: Detik Oto

    KOMENTAR