Yamaha Kembali Pecundangi Honda di Segmen Sport Januari 2016

    Yamaha Kembali Pecundangi Honda di Segmen Sport Januari 2016

    SHARE
    New Yamaha Vixion lebih laris dari All-New Honda CB150R
    New Yamaha Vixion lebih laris dari All-New Honda CB150R

    MESINBALAP.com – Bicara soal jualan motorsport di bulan Januari 2016 ternyata masih dipegang pabrikan Yamaha. Sang rival abadi yakni Honda belum juga mampu menggeser Yamaha dari tahta raja sport 150cc di tanah air.

    Setidaknya penjualan motorsport Yamaha di Indonesia pada bulan Januari 2016 lalu mencapai 17.147 unit, menurut laporan AISI. Yupp AISI “bukan ASI” bro itu kepanjangan dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia. Pembaca yang budiman dan budiwati pasti sudah tau kan kepanjangannya?

    Dan rupanya gempuran bertubi-tubi dari Honda belum juga bisa membuat Yamaha terkotak-kotak di segmen sport. Buktinya New Yamaha Vixion Advance malah terjual hingga 13.340 unit pada bulan Januari 2016. Itu menjadi kontribusi terbesar Yamaha di segmen sport bulan lalu.

    JANGAN SENANG DULU!!

    Lihat penjualan Yamaha berarti juga harus lihat penjualan Honda. Faktanya selisih penjualan Honda dengan Yamaha di segmen sport pada Januari kemarin hanya 1662 unit. Totalnya Honda mampu menjual 15.485 unit motorsport pada bulan lalu. Mepet kan ya?

    Namun, menurut AISI, justru penjualan terbanyak Honda di segmen sport Januari lalu disumbang oleh Verza 150 dengan raihan sebanyak 5.189 unit. Artinya penjualan All-New CB150R StretFire terpaut jauh dari New Vixion pada bulan lalu.

    Sumber: Viva News

    KOMENTAR