Honda Supra X 150R Bakal Meluncur Pekan Ini? Atau Justru Vario Facelift?

    Honda Supra X 150R Bakal Meluncur Pekan Ini? Atau Justru Vario Facelift?

    SHARE
    Spy shoots Honda Supra X 150R
    Spy shoots Honda Supra X 150R

    MESINBALAP.com – Baru saja meluncurkan All-New CBR150R dua minggu yang lalu, Honda rupanya sudah ngebet ingin meluncurkan motor baru lagi. Wah greget bener nih Honda. Dikabarkan motor bebek super bermesin 150cc itu bakal mengaspal pekan ini di Indonesia.

    Motor apakah itu? Tentu Honda MX-King ehhh maksudnya Supra X 150R yang mesinnya identik dengan Sonic 150R. Itu kalau benar yang dirilis nanti motor bebek super. Sebab ada celotehan lain yang bilang kalau yang dirilis nanti bukan bebek super, melainkan Honda Vario facelift. Entah mana yang benar mending ditunggu saja.

    Honda Supra X 150R memang sudah sejak lama digosipkan bakal meluncur di tanah air selepas All-New CBR150R 2016. Spy shoots rival Yamaha Jupiter MX-King itu bahkan telah muncul duluan di Malaysia.

    Segmen bebek super nampaknya memang jauh lebih menggoda dibanding ayago atau yang disebut light sport di kamus Sonic. Penjualan Yamaha MX-King di kelas bebek super juga disebut-sebut lebih bagus dibanding penjualan hyper-underbone macam Suzuki Satria FU dan Honda Sonic 150R.

    Terlepas dari hal itu, Supra X 150R kemungkinan akan mengadopsi mesin 150cc DOHC RRA 4-klep berkarakter overstroke seperti NCB, Sonic dan NCBR. Juga transmisi 6-speed, sistem injeksi PGM-FI, kopling manual dan desain mirip Honda Revo 100cc.

    Sumber: otomotifnet.com

    KOMENTAR