Terjun ke F1, Rio Haryanto Bakal Geber Mobil Baru MRT05

    Terjun ke F1, Rio Haryanto Bakal Geber Mobil Baru MRT05

    SHARE
    Rio Haryanto Bakal Geber MRT05 dengan Nomor 88
    Rio Haryanto Bakal Geber MRT05 dengan Nomor 88 (Unofficial Pictures)

    MESINBALAP.com – Syukurlah Rio Haryanto akhirnya resmi terjun ke ajang balap F1 musim ini dan menjadi pembalap pertama Indonesia di F1. Didaulat sebagai pembalap Manor Racing pada 18 Februari 2016 yang lalu dengan nomor 88. Namun, mohon maaf bro karena kesibukan offline kasmin tak sempat nulis pada saat itu.

    Tim Manor Racing menejurkan mobil baru MRT05 mulai musim ini yang bakal digunakan oleh Rio Haryanto (88) dan rekan setimnya yakni Pascal Wehrlein (94). MRT05 dianggap sebagai mobil F1 terbaik bagi Manor Racing dibanding mobil-mobil yang telah mereka gunakan sebelumnya.

    “Meskipun ini tahap awal permainan, kami bisa dengan mudah mengatakan bahwa ini merupakan mobil terbaik yang pernah kami luncurkan. Tentunya ini mobil yang paling maju, paling ambisius dan paling agresif”, ujar John McQuilliam selaku Direktur Teknis Manor Racing, dilansir dari Autosport.

    Dalam hal spesifikasi teknis, MRT05 menggunakan mesin Mercedes yang dipadu dengan transmisi Williams. Amunisi baru Manor tersebut diharapkan mampu meningkatkan rivalitasnya musim ini.

    “Paket keseluruhannya merupakan langkah yang sangat maju secara signifikan, bukan hanya dari tahun lalu, namun dari salah satu mobil kami. Kami punya jalan yang panjang untuk pergi dari sini dalam hal pengembangan MRT05”, sambung McQuilliam.

    Rio Haryanto Siap Tes F1 Barcelona
    Rio Haryanto Siap Tes F1 Barcelona

    “Tapi ini merupakan sebuah paket impian bagi 154 orang di Manor Racing yang telah bekerja sangat keras dalam merancang dan membangunnya.”

    Rio dijadwalkan akan menjalani debut perdanannya diatas mobil balap F1 pada Tes Barcelona selama dua hari, Rabu-Kamis 24-25 Februari 2016. Sedangkan Wehrlein sudah geber duluan.

    KOMENTAR