Shock Depan Kawasaki ER-6n Patah Karena Tak Kuat Menahan Rem!!

    Shock Depan Kawasaki ER-6n Patah Karena Tak Kuat Menahan Rem!!

    SHARE

    Shock Depan Kawasaki ER-6n PatahMESINBALAP.com – Masih ingat dengan insiden patahnya shock depan Kawasaki ER-6n setelah bertabrakan lawan Honda Supra beberapa waktu yang lalu? Ternyata kasus patahnya shock depan ER-6n bukan karena tabrakan dengan Honda Supra.

    Hal itu diceritakan sendiri oleh Jalalludin Alank, yang mengaku sebagai penunggang Kawasaki ER-6n tersebut. Doi bercerita panjang lebar dan santun melalui kolom komentar Facebook Mesinbalap.

    Bisa dilihat pada komentar Jalalludin yang kasmin capture di bawah. Oiya kasmin tidak sengaja membaca komen doi saat membuka Alat Moderasi Komentar di Facebook.

    Cerita sebenarnya menurut Jalalludin, moge ER-6n yang ditungganginya tak kuat menahan rem di kecepatan kurang lebih 90 km/jam. Doi mengerem secara mendadak lantaran kaget dengan ibu-ibu yang mengendarai Honda Supra itu.

    Ibu-ibu itu main putar balik arah tanpa lihat kondisi jalan dan juga tidak mengenakan helm. Jalal mengaku tidak menabrak pengguna Honda Supra itu, hanya menyerempetnya saja.

    Berikut ini cerita lengkap dari bro Jalalludin Alank:

    Assalamualaikum wr wb. Maaf semua Om pembicaraan ini saya potong. Yang lebih jelasnya adalah shock depan Er6 patah bukan karena nabrak Honda Supra, melainkan shock patah karena gak kuat nahan rem saya sendiri.

    Pada saat itu Kamis Sore tanggal 31-12-2015 saya sedang dalam perjalanan menuju kota Pemalang bersama istri saya, niat mau liburan di Pemalang (kota asal istri saya).

    Singkat cerita, masih dalam perjalanan baru sampai Losari Jabar saya dikagetkan oleh ibu-ibu bawa Supra main putar balik aja tanpa liat-liat. Dan posisi saya di kanan jalan, saya dalam kecepatan -+ 90 km/jam.

    Tiba-tiba itu motor ada tepat di depan saya -+ hanya 5 meter jaraknya, saking kagetnya sontak saya rem mendadak. Perlu kalian ketahui saya tidak tabrak Supra, hanya terserempet saja.

    Kondisi korban hanya jatuh slow motion, korban mengalami luka di bagian kepala kanan karena tidak menggunakan helm. Korban 2 orang ibu-ibu dan 1 orang anak kecil perempuan, anak kecilnya sendiri tidak luka sama sekali.

    Dan pada saat itu sebetulnya saya sudah berhasil menghindar, tiba-tiba saya terjatuh karena shock patah. Ketika saya dan istri saya terjatuh terlempar lumayan jauh gak sengaja saya liat roda depan saya mental jauh. Gak Ada pembatas jalan.

    Pembatas jalan itu adanya di kanan, sedangkan saya jatuhnya di kiri, di sebelah kiri pun tidak ada trotoar, batu dan tembok. Di kiri jalan (pinggir jalan) itu hanya tanah dan rumput.

    Liat aja di foto, motor ada di antara tanah dan rumput, itu kondisi motor tidak digeser-geser. Itu benar-benar posisi terlemparnya motor saya, kondisi roda depan ada di dekat motor karena dibantu oleh warga sekitar yang mengambilnya karna terlempar jauh ke tengah jalan.

    Alhamdulilah Allah masih melindungi saya dan juga kondisi kami yg safety. Saya dan istri selamat, hanya luka-luka ringan. Saya pun langsung bisa berdiri dan berlari menolong istri saya dan korban. Kalau masih belum percaya atau masih penasaran silahkan hub saya 085697052232. Terima kasih

    Sekali lagi saya jelaskan, saya tidak menabrak Supra atau pembatas jalan. Semua info yang saya dapat di sosmed tidak karuan. Saya pun tidak tau siapĂ  orang yang memposting. Semua infonya tidak benar.

    Jalalludin Alank Shock Depan Kawasaki ER-6n Patah

    KOMENTAR