Yamaha R15 Facelift 2016 Terendus di TPT, Diduga Rilis Tak Lama Lagi!

    Yamaha R15 Facelift 2016 Terendus di TPT, Diduga Rilis Tak Lama Lagi!

    SHARE
    New Yamaha YZF-R15 Facelift 2016 Terpantau di TPT
    New Yamaha YZF-R15 Facelift 2016 Terpantau di TPT (Foto Ilustrasi: Grup R15 Indonesia)

    MESINBALAP.com – Sudah dibilangin di tulisan sebelumnya kalau Yamaha YZF-R15 itu sudah terlalu usang. Sudah waktunya masuk tahap rehabilitasi, ehh revitalisasi maksudnya ehh renovasi. Ahh sudah lah, pokoknya tulisan belakangnya ada asi-asinya gitu.

    Sekedar mengingatkan bahwa Yamaha R15 v2.0 yang dijual di Indonesia sejatinya sudah berumur hampir 5 tahun. Sebab sport full-fairing 150cc itu mengaspal di India pada tahun 2011 silam. Jadi sudah sepantasnya rival Honda CBR150R tersebut mendapat redesign maupun major changes.

    Tapi soal peslip atau major changes itu kembali lagi ke strategi pabrikannya bagaimana. Kan memang yang mutusin pabrikan pembuat produk, kalau konsumen cuman nerima barang yang sudah jadi di dealer. Mau cash atau kredit itu kan yang dipikirkan konsumen.

    Di era gembelisasi dan internetisasi sekarang rata-rata konsumen sepeda motor sudah cukup cerdas. Mereka tau mana produk yang berkualitas dan mana produk yang isinya cuman ampas. Tapi bukan ampas tahu yang dimaksud. Kalau ampas tahu kan bisa buat pakan ikan lele. Ngoahahaha…

    Bicara soal Yamaha R15 Facelift 2016, nomor sakti motorsport tersebut sudah nongol di website Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT Online) milik Kemenperin. Versi peslip R15 terendus dengan kode batang Yamaha 2PK, kode yang sama seperti R15 v2.0 yang dipasarkan saat ini.

    TPT Yamaha R15 2016
    TPT Yamaha R15 2016

    Sayangnya New Yamaha YZF-R15 itu rumornya hanya akan mendapat facelift belaka atau ubahan-ubahan yang bersifat kosmetik. Untuk sektor mesin pun kemungkinan masih sama yakni 150cc SOHC 4-klep FI 6-speed liquid-cooled.

    Tak jelas untuk opsi mesin SOHC VVA maupun DOHC mungkin saja masih under development buat R15, Vixion dan kawan-kawannya. Namun, santer dikabarkan Yamaha R15 facelift 2016 bakal mengaspal tak lama lagi. Ditunggu saja!

    KOMENTAR