Andai Desain Suzuki GSX-R150 Setampan ini… Moge Look!!

    Andai Desain Suzuki GSX-R150 Setampan ini… Moge Look!!

    SHARE
    Ilustrasi Desain Suzuki GSX-R150
    Ilustrasi Desain Suzuki GSX-R150

    MESINBALAP.com – Mungkin ada benarnya jika kita bakal memasuki era baru high-performance motorsport 150cc? Sekarang persaingan tak melulu soal desain tapi juga harus mengarah ke engine. Dipicu karena debat SOHC vs DOHC itu sendiri mungkin.

    Opini pribadi kasmin, agaknya ada sedikit “plesetan strategi” dari pabrikan Honda yang bisa dimanfaatkan kompetitornya. Mesin sudah DOHC 4-klep 150cc tapi kenapa power-torsinya beda nol koma sekian dengan mesin SOHC 4-klep? Nah “total control” jawaban Honda!!

    Terlepas dari hal itu, sekarang marilah kita berandai-andai soal Suzuki GSX-R150 yang desainnya berkesan moge look. Kemarin kan kita sudah membayangkan sosok Yamaha R15 Facelift 2016 yang masih sebatas halusinasi. Lagi-lagi imajinasi bro Faisal Poiyo tapi boleh lah ditampung Suzuki buat jadi masukan. Andai-andai, handai tolan. hahaha…

    Imajinasi Suzuki GSX-R150 dengan Aura Moge 1000cc
    Imajinasi Suzuki GSX-R150 dengan Aura Moge 1000cc

    Suzuki GSX-R150 disebut-sebut sebagai motorsport yang diciptakan dengan roh performa dan mesin DOHC overbore yang benar-benar powerfull. Gak salah kan lantaran basis pengembangan GSX-R150 sendiri adalah dari Satria FU Injeksi 18 HP, termasuk mesin dan sasis twin-spar miliknya.

    Namun, dugaan sementara kasmin, sportbike All-New GSX-R150 itu bakal punya power yang lebih tinggi dari Satria FU Injeksi. Harusnya di kisaran 20 HP ke atas dan ECU tentu sudah beda donk.

    Mesin 150cc Direct DOHC 4-Klep Overbore Satria FU Injeksi
    Mesin 150cc Direct DOHC 4-Klep Overbore Satria FU Injeksi

    Bagi pabrikan motor sekelas Honda/Yamaha/Kawasaki/Suzuki itu bukan masalah besar mendongkrak power mesin. Gampang lah soal itu, asalkan balance dengan durabilitas komponennya.

    BACA JUGA: Yamaha R15 Sudah Terlalu Usang? Harusnya Peslip atau Major Changes?

    Jadi kualitas komponen mesin tak boleh abal-abal, harus jempolan donk biar tahan geber dan getar! Tapi kasmin 90% enggak ragu sama kualitas komponen motor Suzuki sejak dulu. Bukannya memuji tapi silahkan ente buktikan sendiri kalau gak percaya. Dengan catatan ente bukan fans boy tingkat kronis! hehe

    Credits Image: Faisal Poiyo

    KOMENTAR