Aseekkkk, Matteo Kembali Jadi Komentator MotoGP di Trans7!

    Aseekkkk, Matteo Kembali Jadi Komentator MotoGP di Trans7!

    SHARE
    Matteo Guerinoni kembali jadi komentator MotoGP Trans7 bersama Lucy Wiryono
    Matteo Guerinoni kembali jadi komentator MotoGP Trans7 bersama Lucy Wiryono (Foto: lucywiryono.com)

    MESINBALAP.com – Siapa sih yang tak kenal Matteo Guerinoni? Sesosok komentator MotoGP di Trans7 yang disukai banyak orang karena ucapannya yang selalu ceplas-ceplos dan blak-blak’an apa adanya. Mungkin anda ibu-ibu di rumah juga ngefans berat sama om Matteo? hehe

    Maklum selepas om Matteo absen jadi komentator MotoGP Trans7 sekitar 2 musim, beliau nampak banting stir jadi juri acara masak memasak di RCTI, eh MasterChef Indonesia maksudnya. Kata ibu-ibu orangnya galak lho kalau jadi juri. hehe…

    Saat Matteo cabut, posisinya digantikan oleh Joni Lono Mulia (wartawan tabloid Otomotif) dan sesosok blogger papan atas yaitu kang Iwanbanaran. Banyak spekulasi bermunculan terkait absennya Matteo jadi komentator MotoGP kala itu, termasuk diantaranya adalah karena komentarnya yang dianggap Yamaha terlalu vulgar soal Honda dan Marc Marquez.

    Kasmin masih ingat saat itu merupakan musim dimana Marquez baru naik ke kelas MotoGP dan prestasinya juga menakjubkan. Sementara di sisi lain, Honda sedang diatas angin karena pengembangan seamles gearbox alias SSG yang bikin mereka juara. Di masa itu pula Yamaha lagi ambles lantaran ditinggal Valentino Rossi ke Ducati selama 2 musim dan baru balik ke Yamaha di musim 2013.

    Ni orang kereng banget pas jadi juri MasterChef Indonesia
    Ni orang kereng banget pas jadi juri MasterChef Indonesia. hehehe…

    Namun, yang paling mengena adalah komentar vulgar Matteo mengenai jatah penggunaan mesin di MotoGP, dimana Yamaha sudah menghabiskan jatah 4 mesin dan Honda baru pakai 1 mesin saja. Komentar blak-blak’an itu langsung jadi viral lantaran Matteo mengutipnya dari web kondang Motomatters.com milik David Emmett yang jurnalis MotoGP itu. Tak ayal jika Matteo dianggap condong ke Honda pada saat itu.

    Namun, itu kan cuman spekulasi orang-orang. Yang jelas sekarang Matteo sudah kembali jadi komentator MotoGP 2016 di Trans7. “Sudah, confirmed. Saya sangat senang bisa kembali. Saya suka jadi komentator karena suka sekali MotoGP. Saya balik lagi jadi komentator sama Lucy dan saya suka banget karena dia adalah host terbaik”, kata Matteo kepada Kompas Otomotif.

    Tragedi Sepang Clash 2015 - Rossi vs Marquez
    Tragedi Sepang Clash 2015 – Rossi vs Marquez

    Ohya Matteo ini sudah lama banget lho jadi komentator MotoGP di Trans7. Kasmin masih ingat dulu saat masa kejayaan Fiat Yamaha, orangnya sudah jadi komentator top MotoGP Trans7. Agaknya dia dulu juga ngefans dengan Marquez disamping Valentino Rossi pastinya, tapi tentu saja sebelum tragedi senggolan di MotoGP Sepang 2015.

    “Dulu itu memang dihentikan. Saya lama lho, sudah enam tahun. Dua musim absen, tapi semusimnya cuma separuh jadi ya satu setengah musimlah. Tapi tahun lalu saya sudah dipanggil lagi waktu Sepang clash, tahun ini mulai dari nol lagi”, sambung mantan pembalap Superbike Nasional itu.

    Sumber: otomotif.kompas.com

    KOMENTAR