Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition 2016 Resmi Diluncurkan, Harga Rp 32,8 Juta

    Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition 2016 Resmi Diluncurkan, Harga Rp 32,8 Juta

    SHARE

    Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition 2016 - Foto 01MESINBALAP.comYamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition 2016 resmi meluncur hari ini, Selasa 15 Maret 2016. Program spesial ini merupakan hasil kolaborasi Yamaha dengan PT Sena Autopart Indonesia selaku distributor resmi suspensi Ohlins di Indonesia.

    Adapun untuk harganya, Yamaha R15 SE dengan suspensi belakang Ohlins itu dijual seharga Rp 32,8 juta OTR Jakarta. Konsumen bisa meminang varian R15 Ohlins SE melalui pembelian online yang akan dibuka Yamaha mulai tanggal 15 Maret 2016 hingga 14 April 2016.

    ”YZF-R15 Special Edition ini merupakan program yang merupakan wujud komitmen Ohlins untuk ikut memajukan dunia motorsport di tanah air khususnya roda dua. Namun begitu kami juga ingin memperkenalkan produk premium ini kepada para konsumen YZF-R15 untuk dapat merasakan sensasi berkendara layaknya seorang pebalap”, kata Eddy Saputra, Direktur PT Sena Autopart Indonesia.

    Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition 2016 - Foto 04

    Yamaha R15 Ohlins Special Edition menggunakan suspensi belakang monoshock Ohlins bertipe YA 110003 (S36E) dengan panjang 264 mm. “Produk ini kami luncurkan untuk konsumen, yang saat ini cenderung menyukai perangkat-perangkat baru pada motornya”, timpal Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM.

    “Kami pilih YZF-R15 salah satu tipe motor sport favorit konsumen, yang spesial dipasangkan suspensi Ohlins. Terobosan dari pabrikan Yamaha dan Ohlins ini kami harapkan memberikan penyegaran buat konsumen.”

    Sementara menurut Eddy, shockbreaker Ohlins punya banyak kelebihan dibanding suspensi standar bawaan pabrikan. Tentu material dan teknologi konstruksinya berbeda, tapi harganya juga bedalah bos. Teknologi MotoGP, betul-betul. hehe

    Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition 2016 - Foto 06

    “Kelebihan Ohlins ketimbang suspensi standard tentu saja material dan teknologi konstruksi yang berada di dalam suspensi itu sendiri. Untuk YZF-R15 ini, Ohlins memberikan setelan preload yang mana bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara”, sambung Eddy.

    “Itulah yang membuat pengendalian YZF-R15 semakin stabil, lincah di tikungan dan siap menghadapi segala kondisi jalan”.

    Yamaha YZF-R15 Ohlins Special Edition 2016 - Foto 05

    Disamping versi Special Edition Ohlins, Yamaha juga menawarkan tiga pilihan warna dan grafis baru untuk YZF-R15 dengan konsep “Street Racer”. Diantaranya adalah Speed Grey, Supernova White dan Race Blue.

    Selebihnya tidak ada perubahan berarti buat R15. Namun, harganya masih tetap sama untuk versi standar yakni Rp 29,8 juta OTR Jakarta. “Penampilan baru YZF-R15 ini kami harapkan dapat memuaskan konsumen. Pilihan warnanya lebih bervariasi dengan grafis yang kreatif. Konsumen pun makin gaya dan sporty”, terang Masykur.

    MORE PHOTOS:

    Sumber: Yamaha

    KOMENTAR