Suzuki GSX-R150 Mulai Uji Jalan, Desain Mirip GSX-R600, Basis Mesin Satria FU...

    Suzuki GSX-R150 Mulai Uji Jalan, Desain Mirip GSX-R600, Basis Mesin Satria FU Injeksi

    SHARE
    Ilustrasi Suzuki GSX-R150, desain identik dengan GSX-R600
    Ilustrasi Suzuki GSX-R150, desain identik dengan GSX-R600 (Foto: Faisal Poiyo)

    MESINBALAP.com – Wah muantab nih kisanak. Setelah Honda dan Yamaha mendominasi segmen sport 150cc di Indonesia, kini gantian Suzuki maju ke medan perang. Disebut medang perang karena segmen ini paling hot dibanding mocil maupun skutik, jika tak tahan bisa kobongan lho. hehe…

    Nah info terkini dari laman Otomotifnet menyebutkan bahwa Suzuki GSX-R150 sudah siap diuji coba. Wah ajib tuh tapi tentu itu masih versi prototipenya bro dan belum 100% final. Untuk basis mesinnya menggunakan Satria FU150 Injeksi, seperti yang sudah dibocorkan sebelumnya.

    Sementara itu, desain bodinya disebut-sebut bakal identik dengan moge supersport Suzuki GSX-R600. Tapi belum jelas apakah nanti GSX-R150 akan menggunakan frame deltabox atau justru teralis layaknya Honda CBR150R K45G.

    CERPEN TERKAIT: Andai Desain Suzuki GSX-R150 Setampan iniā€¦ Moge Look!!

    “Sudah akan mulai pengetesannya, basis mesinnya persis Satria injeksi. Sisi mesin yang berbasis Satria tentu sangat mumpuni, karena kendati hanya 150 cc, tenaganya mencapai 18,2 dk, terbesar di kelasnya”, ucap narasumber yang membocorkan informasinya kepada otomotifnet.

    Basis Mesin Satria FU150 Injeksi DOHC berpower 18,2 HP
    Basis Mesin Satria FU150 Injeksi DOHC berpower 18,2 HP

    Kondisi ini akan membuat Yamaha semakin terhimpit di segmen sport full-fairing 150cc jika mereka tetap bertahan dengan YZF-R15 V2.0. Sedangkan mesin DOHC Honda bisa jadi mengarah ke plesetan/dagelan DNA MotoGP karena output power-torsinya yang beda tipis dengan mesin SOHC. Ya sudah lah ini cuman analisa orang gila, jangan dipercaya. hahaha

    Oiya konsumen di segmen sport ini sangat kritis, cacat sikit mereka protes. Tapi bukan berarti mereka meminta produk yang sempurna. Maunya sebanding dengan mahar yang dikeluarkannya. Pokoknya bukan produk yang asal jadi.

    Sumber: otomotifnet.com

    KOMENTAR