Yamaha Tambah Kontrak Rossi Hingga 2 Musim, Wah Bakal Pensiun di 2018!

    Yamaha Tambah Kontrak Rossi Hingga 2 Musim, Wah Bakal Pensiun di 2018!

    SHARE
    Valentino Rossi perpanjang kontrak dengan Yamaha
    Valentino Rossi perpanjang kontrak dengan Yamaha

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi dipastikan akan tetap bertahan di Yamaha hingga dua musim mendatang. Yap, jelang Kualifikasi MotoGP Qatar 2016 hari ini, tim Garpu Tala secara resmi telah mengumumkan perpanjangan kontrak The Doctor hingga musim 2018.

    Tentu saja ini kabar gembira buat fans The Doctor khususnya yang tak ingin doski pensiun terlalu cepat dari ajang balap MotoGP. Sementara Yamaha sendiri mengaku senang bisa melanjutkan hubungan spesial dengan sembilan kali juara dunia MotoGP itu. Namun, Rossi kemungkinan besar juga akan pensiun di penghujung tahun 2018 nanti.

    “Saya sangat senang sekali bisa mengumumkan bahwa Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak dan akan terus bekerja sama di MotoGP selama dua tahun ke depan. Saya sangat puas dengan keputusan ini, karena rencana saya adalah terus berkompetisi dalam balap motorsport selama saya mampu kompetitif dan merasa senang”, ucap Rossi dalam rilis Yamaha via email.

    “Saya juga ingin mengucapkan Terima Kasih banyak kepada fans saya, yang selalu berada di belakang saya di setiap langkah, menjadikan balapan terasa istimewa. Saya akan terus memacu di setiap seri Grand Prix, sehingga kita semua tetap bisa menikmati MotoGP selama beberapa tahun yang akan datang!”

    Rossi tetap di Yamaha hingga 2018
    Rossi tetap di Yamaha hingga 2018

    Sementara itu, Lin Jarvis selaku Managing Director Movistar Yamaha menegaskan bahwa Rossi memang akan pensiun pada musim 2018 nanti. Tidak kaget juga sebab usia The Doctor pada saat itu sudah menginjak 39 tahun alias sudah hampir kepala empat.

    “Saat Vale kembali ke Yamaha pada tahun 2013 itu merupakan keputusannya untuk bertahan. Kontrak baru ini memastikan bahwa Vale memang akan mengakhiri karir balap motornya di Yamaha”, terang Jarvis.

    “Sebelum itu tentu semua penggemar Yamaha bisa menikmati tiga musim penuh pertunjukan menarik dari The Doctor saat dia menantang Gelar Juara Dunia ke-10 untuk tim Movistar Yamaha MotoGP. Saya percaya konfirmasi perpanjangan kontrak dengan Valentino bakal menjadi musik ke telinga penggemar Yamaha dan penggemar MotoGP di seluruh dunia.”

    KOMENTAR