Harga Bekas Honda Sonic 150R Anjlok Sampai Rp 15 Jutaan, Wah Rugi...

    Harga Bekas Honda Sonic 150R Anjlok Sampai Rp 15 Jutaan, Wah Rugi Banyak Donk

    SHARE
    New Honda Sonic 150R Repsol Special Edition
    New Honda Sonic 150R Repsol Special Edition

    MESINBALAP.com – Sekali-kali kita bahas soal harga bekas sepeda motor di Indonesia. Gantian donk bro masak harga motor baru terus yang ditulis. hehe… Dimulai dari harga bekas sepeda motor Honda AHM yang konon katanya punya harga jual kembali jauh lebih tinggi dari merk lainnya. Ahh mosok? Nah maka dari itu daripada bertanya-tanya ke rumput yang bergoyang kan mending ditulis saja disini.

    Dimulai dari harga bekas Honda Sonic 150R produksi 2015 yang ternyata anjlok sampai ke angka Rp 15-16 jutaan. Walah padahal ini Sonic produksi 2015 lho bro dan baru diboyong oleh sang pemilik di bulan September 2015 dengan kilometer menyentuh angka 9 ribuan pada saat ini. Berarti motor itu baru dipakai 6 bulan saja oleh sang pemilik tapi sudah rugi bandar sekitar 5 jutaan?

    Itu hanya data harga bekas Sonic 150R yang kasmin rangkum dari situs jual beli barang sekelas OLX. Memang sih ada yang nekat jual nego Sonic 150R dengan harga second di kisaran Rp 19-20 jutaan. Tapi kasmin rasa gak bakal laku tuh kalau dijual segitu. Kenapa enggak laku?

    Lha iya logikanya duit 20 juta nambah sikit kan sudah dapat motorsport 150cc terbaru bro. Tuhh lihat harga baru Honda Verza pun tak sampai 20 juta sudah kinyis-kinyis bro turun dari dealer. Malahan masih dapat kembalian sejutaan. hehe… Nambah sikit lagi juga sudah dapat NVA, NCB maupun Satria FU Injeksi yang masih kinyis-kinyis tentunya.

    Harga Bekas Honda Sonic 150R Anjlok Sampai Rp 15 Jutaan
    Harga Bekas Honda Sonic 150R Anjlok Sampai Rp 15 Jutaan (OLX)

    Seperti diketahui, harga baru Honda Sonic 150R saat ini Rp 21,350 juta untuk versi standar dan Rp 21,950 juta untuk versi Special Edition Repsol Honda. Itu harga OTR area Jabotabek, untuk daerah lain tentu beda sekian ratus ribu rupiah.

    BELI MOCIL BUKAN INVESTASI

    Ada sedikit pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita ini, khususnya bagi konsumen roda dua di tanah air. Bahwa membeli motor 150cc ke bawah itu jangan disamakan dengan investasi properti maupun emas yang bisa mengharapkan harga jual kembali melambung tinggi.

    Logikanya itu motor kan sudah dipakai oleh pemilik aslinya, masak ngarep harga jual kembali melambung lebih tinggi? Ya gak papa sih namanya manusia tentu punya harapan, tapi mbokya ngimpinya itu jangan kebangetan donk bro. hehe

    Harley Davidson 'Strap Tank' Single 1907, motor antik termahal seharga Rp 4,65 miliar
    Harley Davidson ‘Strap Tank’ Single 1907, motor antik termahal seharga Rp 4,65 miliar

    Tapi beda cerita kalau beli moge ataupun motor antik yang sering jadi buruan kolektor. Ya gak heran kan kalau harga bekasnya melambung tinggi, motor antik gitu lho tentu diburu kolektor, bukannya depkolektor. wkkwkwwkwk..

    KOMENTAR