Road Race Magetan 2016 Kelas UB 150cc STD Batal Gegara Suzuki Satria...

    Road Race Magetan 2016 Kelas UB 150cc STD Batal Gegara Suzuki Satria FU150 Injeksi dan Kekurangan Peserta

    SHARE
    Suzuki Satria FU150 Injeksi
    Suzuki Satria FU150 Injeksi

    MESINBALAP.com – Sudah lah tak perlu bilang macem-macem soal Suzuki Satria FU150 Injeksi. Mau dikate itu motor pelan? Tetep ora ngaruh coy. Tak perlu memuji, nanti itu motor juga bakal dipuji sendiri kalau faktanya di lapangan memang benar. Mending kita bicara mengenai fakta-fakta yang ada, kan begitu harusnya?

    Soal kencang atau gak kencang itu memang sudah bawaan orok bro. Dan sudah penulis bilang di artikel yang lalu bahwa Satria FU Injeksi itu memang basisnya motor kencang. Mesin overbore DOHC 4-klep 150cc berpower 18,2 HP dengan throtle body bawaan berdiameter 32 mm, tim balap mana sih yang kagak ngiler? Kasmin aja ngiler, ngiler liat tante sebelah, ehh keceplosan. hehe

    Seperti cerita di Road Race Magetan 2016 kelas Underbone 150cc STD 4-tak (BH8) yang dikabarkan batal gegara lawan sudah kibarkan bendera putih sebelum bertanding. Disebut-sebut karena hadirnya Satria FU Injeksi yang bikin keder tim lawan. Tapi ini bukan masalah keder atau gak keder, melainkan mungkin karena performa standar FU Injeksi itu memang gilani bro. Namun, jumlah starter alias pesertanya disebut-sebut juga kurang, makanya batal balapan.

    Ada Honda Sonic 150R
    Ada Honda Sonic 150R

    Ini balapan kelas standar 150cc 4-tak yang tentu saja pesertanya juga ada yang menggunakan Honda Sonic 150R dan Yamaha Jupiter MX King. Seperti yang kasmin kutip dari tulisan bro DIKi Otomotifzone.com, tim lawan sampai curiga dengan Satria FU Injeksi yang dituding menggunakan komponen balap. Ini kelas standar 150cc memang, namun rawan kisruh bro.

    Hadir Pula Yamaha Jupiter MX King
    Hadir Pula Yamaha Jupiter MX King

    “Sudah saya tegaskan, bahwa kelas ini untuk nanti tahun depan di kelas Pemula B yang harus memakai bebek Injeksi kapasitas 150cc standart, sudah saya beri batasan spesifikasinya sama dengan di Kejurda Balap Motor IMI Jatim. Beberapa tim yang bermain di kelas ini saling mencurigai motor Satria FU korekan Mad Muhaimin sudah menggunakan part racing seperti gigi rasio knalpot racing.” (Otomotifzone.com)

    All-New Suzuki Satria FU150 Injeksi
    All-New Suzuki Satria FU150FI

    Mekanik tim Shake Speare 45 Lamongan, Mad Muhaimin, langsung menyamber dengan omongannya yang seakan menyuruh tim lawan untuk menggunakan Satria FU Injeksi. Maklum mungkin karena doski sendiri dicurigai main curang kali ya sama tim lawan. Siapa yang kagak kesel kalau digituin?

    “Jika ingin menang seperti saya, Pakai saja Satria FU Injeksi. Data spesifikasi teknisnya kondisi standart sudah bernafas balap. RPM saja bisa 13 ribu, 6 speed dan diameter Throtle standart pabrik terbesar dikelas bebek 150cc (Ø 32 mm)”, sembur Mad Muhaimin selaku mekanik tim Shake Speare 45 Lamongan.

    Sumber: Otomotifzone.com

    KOMENTAR