IRS 2016 Sport 150cc: Didiskualifikasi Gegara Masukin Kunci Inggris ke Dalam Celana,...

    IRS 2016 Sport 150cc: Didiskualifikasi Gegara Masukin Kunci Inggris ke Dalam Celana, Langgar Aturan Bobot!

    SHARE

    Scrutineering pasca QTT IRS Sport 150cc 01MESINBALAP.com – Ternyata masih ada saja beberapa pembalap yang melakukan tindakan tak sportif di balap kejurnas IRS sport 150cc. Kecurangan itu diketahui setelah babak kualifikasi Indospeed Race Series 2016 (IRS) kelas Sport 150cc yang digelar di Sentul kemarin.

    Dua pembalap dari tim Honda dan satu pembalap Ganda Sari Racing RSS ketangkap basah melanggar aturan bobot yang sudah ditetapkan panitia lomba. Regulasi bobot minimum pembalap dan motor tanpa bahan bakar untuk Kejurnas IRS sport 150cc adalah 160 kg.

    Namun, ada saja tindakan ilegal yang dilakukan oleh beberapa pembalap seperti membawa dua kunci inggris agar bobotnya bertambah. Lucunya dua kunci inggris berukuran besar itu dimasukkan sang pembalap ke dalam celanannya. Weleh gondal-gandol kuwi mesti? wkwkwkwk…

    “Setelah dikuras kemudian ditimbang lagi kok malah nambah lagi menjadi 161,4 Kg. Ternyata pembalap sempat masuk ke paddock untuk menambah berat dengan memasukkan dua kunci inggris besar ke dalam celanannya. Dulu memang sering digunakan tapi itu tidak fair”, ucap Raymond selaku Kepala Srut IRS 2016.

    Sang pembalap ketahuan masukin kunci inggris ke dalam celanannya
    Pembalap didiskualifikasi lantaran masukin kunci inggris ke dalam celanannya

    Kecurangan tersebut ditemukan panitia lomba di lokasi Scrutineering pasca QTT IRS Sport 150cc. Yang mana saat ditimbang ternyata ada perbedaan bobot yakni sebelum tangki bahan bakar motor dikosongkan dan setelah dikuras.

    Raymond tak ingin para pembalap sampai menghalalkan segala cara dalam balapan. Kan memang regulasi itu dibuat untuk kenyamanan dan keamanan bersama, maksudnya untuk para pembalap yang bertading.

    “Bagaimanapun juga memasukkan barang atau benda tajam ke dalam baju itu tidak safety dan menyalahi aturan”, timpal Andreas Rudi Purnomo selaku Race Director IRS.

    Scrutineering pasca QTT IRS Sport 150cc 02

    Setidaknya ada tiga pembalap yang dikabarkan melanggar regulasi bobot minimun, termasuk M Febriansyah (Tim Honda Ultraspeed) yang akhirnya didiskualifikasi dari race kejurnas sport 150cc. Lucky Kaddi pembalap Honda Sidrap Racing Team dan Bangun Septyana (Tim Ganda Sari Racing RSS) juga didiskualifikasi dari lomba.

    Untunglah ketiga pembalap tersebut masih diizinkan bertanding di kelas lainnya dan hanya mendapat kartu kuning saja. Mereka tidak diberi hukuman berat karena untuk kebaikan masa depannya juga. Jangan diulangi lagi ya bro, kasian kunci inggrisnya. hehehe…

    Sumber: YRI

    KOMENTAR