IRS Sport 150cc 2016: Ujung Tuas Persneling Copot, Joki Yamaha R15 ini...

    IRS Sport 150cc 2016: Ujung Tuas Persneling Copot, Joki Yamaha R15 ini Oper Gigi Pakai Tangan!

    SHARE
    Ujung tuas persneling motor Kete copot di tengah lintasan
    Ujung tuas persneling motor Kete copot di tengah lintasan (Foto: Yamaha)

    MESINBALAP.com – Sudah pernah nyoba oper gigi perseneling motor pakai tangan saat melaju kencang? Wah tentu ngeri. Seperti cerita joki Yamaha R15 ini yang mengaku oper gigi persneling menggunakan tangan saat lomba Kejurnas IRS 2016 kelas Sport 150cc.

    Dia adalah Fitriansyah Kete, pembalap Yamaha Khevalindo Waloja yang berasal dari Kaltim itu. Uniknya Kete tetap mampu mengamankan podium ketiga dari rival-rivalnya yang juga menggeber Yamaha R15.

    Ceritanya motor doski mengalami masalah sejak lap kedua, dimana ujung gear shifter alias tuas perseneling yang biasa diinjak kaki kiri itu copot di tengah balapan. wkwkwkwwk… Walah apa gak ngeri tuh bro? Kalau ane mah ogah daripada ndlosor. hehe

    “Di lap kedua terlepas. Tapi saya terus pacu motor untuk menyelesaikan balap. Saya melihat masih bisa memindahkan gigi pakai tangan, jadi saya coba gas terus akhirnya bisa finish di posisi ketiga”, ucap Kete sambil menunjukkan bagian yang hilang.

    Yamaha YZF-R15 tanpa ujung tuas persneling
    Yamaha YZF-R15 tanpa ujung tuas persneling (Foto: Yamaha)

    Kete termasuk pembalap yang gigih mempertahankan posisinya. Pembesut Yamaha YZR-R15 itu tercatat mampu memberpaiki best time dari 5 lap awal di 1 menit 52,530 detik menjadi 1 menit 52,091 hingga finish.

    “Kalau saya yakin bisa melanjutkan sampai akhir, saya akan teruskan dalam kondisi apapun”, sambung pembalap Kaltim itu. Walah kok kesannya malah mirip perang ya? Bagus deh, punya mental pejuang 45. hehehe

    Fitriansyah Kete, Yamaha Khevalindo Waloja
    Fitriansyah Kete, Yamaha Khevalindo Waloja (Foto: Yamaha)

    Sumber: Yamaha Racing

    KOMENTAR