MotoGP 2016: Lorenzo dan Marquez Bakal ke Ducati?

    MotoGP 2016: Lorenzo dan Marquez Bakal ke Ducati?

    SHARE
    Lorenzo dan Marquez ada kemungkinan ke Ducati
    Lorenzo dan Marquez ada kemungkinan ke Ducati (Foto: Motorsport)

    MESINBALAP.com – Bursa transfer pembalap MotoGP lagi anget-angetnya. Banyak tim papan atas MotoGP sedang main mata dengan pembalap lintas merk, tak terkecuali Ducati. Pabrikan asal Bologna itu rupanya sedang mengincar Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

    Seperti kita ketahui, Valentino Rossi resmi memperpanjang kontraknya dengan Yamaha beberapa waktu yang lalu. Pastilah The Doctor bertahan di tim Garpu Tala hingga akhir 2018 nanti. Sementara Lorenzo mungkin punya pemikiran lain, itu terlepas dari isu anak tiri dan anak mamah.

    Tak ayal jika dia menahan kontrak yang telah disodorkan oleh Yamaha. Pabrikan Garpu Tala itu memang sudah menyodorkan kontrak baru, tapi entah kenapa Lorenzo belum juga mau tanda tangan.

    “Lorenzo dan Marquez tetap prioritas kami. Segera kami akan mengambil keputusan. Saya yakin dia bisa menang bahkan dengan Iannone dan Dovizioso”, ujar GM Ducati Corse Gigi Dall’Igna dalam wawancara eksklusif dengan Gazzetta dello Sport.

    Dall’Igna yang juga mantan engineer Aprilia itu sukses bikin Ducati lebih kompetitif di era single ECU MotoGP. Buktinya Andrea Dovizioso finish di podium kedua dan mampu bersaing dengan Lorenzo maupun Marquez. Namun, dia selalu bilang butuh rider yang kompetitif. Sedangkan kontrak Dovi dan Iannone masih digantung.

    Lorenzo dan Marquez

    Mungkin hal itu pula yang jadi pertimbangan Lorenzo untuk hijrah ke Ducati. Disamping itu, sejak debutnya di kelas MotoGP pada 2008 silam JL memang belum pernah pindah pabrikan sama sekali. Jadi sekarang adalah saatnya?

    “Sudah jelas dan saya selalu mengatakan bahwa tujuan kami adalah memiliki pembalap yang kuat. Tawaran kontrak akan datang”, sambung Dall’Igna yang ditanyai perihal tawaran kontrak yang tengah ditunggu Lorenzo.

    Lalu bagaimana dengan Marquez? Ya itu sepaket mungkin bro, bisa jadi MM-JL ke Ducati. hehehe…

    KOMENTAR