MotoGP 2016: Vinales Bakal Geser Lorenzo di Yamaha, Alex Rins ke Repsol...

    MotoGP 2016: Vinales Bakal Geser Lorenzo di Yamaha, Alex Rins ke Repsol Honda?

    SHARE
    Maverick Vinales, MotoGP Qatar 2016
    Maverick Vinales, MotoGP Qatar 2016 (Foto: Suzuki)

    MESINBALAP.com – Yamaha nampaknya sudah ancang-ancang untuk menyiapkan sosok calon pengganti buat Jorge Lorenzo. Sang juara dunia MotoGP 2015 itu diketahui memang ogah cepet-cepet teken tangan kontrak dengan Yamaha. Pastilah penyebabnya karena Ducati yang katanya kesengsem sama doski.

    Kini petinggi pabrikan Iwata disebut-sebut tengah melirik Maverick Vinales sebagai calon pengganti Lorenzo di tim biru. Vinales punya bakat terpendam di Suzuki, hanya motornya saja yang masih kurang mumpuni. Soal potensi tentu ada dalam diri Vinales yang memang masih muda.

    Terbukti di GP Qatar lalu doski mampu merangsek ke posisi tiga besar di babak kualifikasi Q2. Namun, saat lomba melorot ke nomor 6 dengan GAP 1,3 detik dari Dani Pedrosa yang finish di depannya. Lumayan dibanding pencapaian Aleix Espargaro yang finish di urutan 11.

    “Sangat mudah untuk melihat siapa pembalap muda yang paling menjanjikan, tapi sekarang bukan saatnya untuk berkomentar soal namanya”, ucap Lin Jarvis sang bos Yamaha itu, dikutip dari GPOne.

    Maverick Vinales & Alex Rins
    Maverick Vinales & Alex Rins

    Sementara itu, pembalap Moto2 Alex Rins digosipkan bakal menggantikan posisi Pedrosa di Repsol Honda. Rins memang sempat dilirik Yamaha Tech 3, namun dirinya ogah lantaran Tech 3 itu tim satelit.

    Pastilah penulis masih ingat Alex Rins itu dulunya rekan setim Alex Marquez di squad Moto3 Honda. Keduanya juga merupakan anak didik Emilio Alzamora. Sedangkan Marc Marquez memang belum dapat tawaran dari tim mana pun.

    Sumber: GPOne

    KOMENTAR