ARRC Johor 2016 (AP250): Yamaha R25 Ternyata Aplikasikan Slipper Clutch, Langsung Joss!

    ARRC Johor 2016 (AP250): Yamaha R25 Ternyata Aplikasikan Slipper Clutch, Langsung Joss!

    SHARE
    Rey Ratukore nyoba slipper clutch di Yamaha R25 langsung kencang di FP1
    Rey Ratukore nyoba slipper clutch di Yamaha R25 langsung kencang di FP1 (Foto: Yamaha Racing)

    MESINBALAP.com – Yamaha Racing Indonesia ternyata mencoba perangkat baru slipper clutch pada kuda besi YZF-R25 yang digeber Rey Ratukore dan Galang Hendra di sirkuit Johor Malaysia hari ini. Hasilnya cukup positif walau masih beradaptasi dan mencari settingan yang pas.

    Rey menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas pertama ARRC Johor 2016 di kelas Asia Production 250cc dengan catatan waktu 1 menit 45,513 detik. Catatan ini mematahkan waktu tercepat saat Tes Pra-Musim ARRC Minggu kemarin.

    “Sejauh ini saya nyaman dengan adanya slipper clucth. Tapi memang butuh adaptasi lagi untuk bisa dapatkan best laptime”, ucap Rey.

    Slipper clutch adalah part baru untuk Yamaha Racing Indonesia. Tujuannya untuk mengurangi engine brake. Jadi laju Yamaha R25 bisa semakin cepat tanpa engine brake yang berat.

    Galang Hendra, ARRC Johor Malaysia 2016
    Galang Hendra, ARRC Johor Malaysia 2016 (Foto: Yamaha Racing)

    “Di sesi pertama ini, saya masih adaptasi untuk penggunaan slipper clutch. Saya akan lakukan komparasi ulang dan mencari settingan yang pas ketika pakai slipper clutch dan tidak”, sahut Galang.

    Best time Galang memang belum menjadi yang tercepat. Di sesi pertama pembalap asal Jogjakarta ini menempati urutan keenam, dengan catatan waktu 1 menit 46,297 detik. Ini memang bukan catatan waktu tercepat, namun pada Tes Pra-Musim ARRC kemarin Galang sempat menempati urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 46,013 detik.

    Sumber: YRI

    KOMENTAR