MotoGP Argentina 2016: Was-Was dengan Hujan, Rossi Bilang Honda Very Strong di...

    MotoGP Argentina 2016: Was-Was dengan Hujan, Rossi Bilang Honda Very Strong di Trek Kotor

    SHARE
    Valentino Rossi, Free Practice MotoGP Argentina 2016
    Valentino Rossi, Free Practice MotoGP Argentina 2016 (Foto: Yamaha)

    MESINBALAP.com – Hasil yang diraih Valentino Rossi di Free Practice MotoGP Argentina Jum’at kemarin memang tak bagus-bagus amat. Bahkan boleh dibilang buruk buat The Doctor, lantaran tak masuk posisi 5 besar di dua sesi berturut-turut.

    Rossi menilai kondisi sirkuit Termas de Rio Hondo kemarin sangat kotor dan licin. Bahkan feeling doi mengatakan seperti balapan di lintasan basah. Lho trek kering kok sampean bilangnya basah-basah ki piye to pakde?

    “Hari yang sulit bagi semua orang karena lintasannya sangat licin dan sangat kotor, terutama di pagi hari. Rasanya agak mirip kondisi lintasan basah. Anda perlu sedikit melambat saat masuk ke tikungan karena motor mengalami banyak sliding, baik sisi depan maupun belakang. Juga harus selalu melaju dengan sangat halus”, ucap Rossi kepada Crash.

    Sembilan kali juara dunia MotoGP itu menyebut Honda sangat kuat di FP1-FP2. Padahal dengan kondisi trek kotor dan licin kemarin jelas daya cengkeram ban alias grip jadi berkurang.

    Valentino Rossi, Free Practice MotoGP Argentina 2016 02

    “Pada akhirnya aku melakukan beberapa putaran yang bagus, tapi tampaknya karena gripnya kurang kita menjadi lebih menderita dengan Yamaha. Kelihatannya Honda very strong (sangat kuat) dan sedikit lebih cepat dibanding kami. Bukan hanya dua pembalap pabrikan, tetapi juga Miller dan Crutchlow”, puji The Doctor.

    Rossi mengaku was-was dengan hujan yang bisa saja mengguyur trek Argentina pada saat kualifikasi maupun race day. Trek sangat kotor dan sangat licin, lalu ditambah hujan? Walah iso ndlosor kabeh. wkwkwkwkw

    Valentino Rossi, Free Practice MotoGP Argentina 2016 03

    “Di atas kertas Yamaha jelas lebih cepat dan itu yang biasanya terjadi jika kondisi lintasannya lebih baik. Jadi karena alasan itulah kami berharap besok cuacanya cerah, karena jika hujan tentu dampaknnya besar buat kualifikasi”, harap Vale.

    “Tahun lalu aku cukup kuat dalam kondisi trek basah. Tapi aku sangat khawatir jika trek ini dalam kondisi basah karena treknya sangat kotor dan cukup licin. Jadi dalam kondisi basah mungkin keadaannya bakal sulit. Sejujurnya aku lebih memilih kondisi kering, agar balapan lebih baik bagi semua orang.”

    Sumber: crash.net

    KOMENTAR