MotoGP Argentina 2016: Terlalu Main Aman Malah Membuat Lorenzo Ndlosor, Gagal Fokus...

    MotoGP Argentina 2016: Terlalu Main Aman Malah Membuat Lorenzo Ndlosor, Gagal Fokus Sih

    SHARE
    Lorenzo crash di MotoGP Argentina 2016
    Lorenzo crash di MotoGP Argentina 2016

    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo memang terlalu banyak main hitung-hitungan di balapan flag-to-flag MotoGP Argentina semalam. Pembalap Yamaha yang satu ini nampak kurang nyali alias terlalu main aman dalam balapan basah kemarin, beda dengan Valentino Rossi yang gasspoll terus walau trek basah.

    Begitu adanya yang penulis tangkap dari lomba semalam. Jika Rossi cucuk-cucukan dengan Marquez, justru Lorenzo mundur teratur dari posisi lima besar. Karena lomba flag-to-flag mungkin doski punya perhitungan yang matang dengan cara mundur teratur ke belakang. Tapi hasilnya? Malah finish duluan, perhitungan macam apa itu. hehehe

    Walau sudah banyak perhitungan matang, nyatanya Lorenzo masih kurang sabar dan gagal fokus pula. Jelas tak sabar sebab doski tertinggal lumayan jauh dari pembalap Suzuki, Maverick Vinales.

    “Kondisinya tidak sempurna. Aku tidak tahu bagaimana menyamai kecepatan pembalap terdepan. Tak hanya itu, aku juga tidak sabaran saat di atas motor”, ujar Lorenzo yang tak sabar dan terlalu bernafsu mengejar Vinales.

    Lorenzo ndlosor di MotoGP Argentina 2016
    Berat nih motor… gak kuat ngangkat

    “Sayangnya aku melakukan kesalahan. Biasanya dalam kondisi kering atau basah aku amatlah fokus, sangat konsentrasi. Tapi hari ini aku tidak membalap dengan baik atau fokus untuk kondisi tertentu.”

    Seperti diketahui Lorenzo crash di tikungan pertama di 5 lap awal lomba. Ketika itu dirinya tertinggal cukup jauh dari pembalap 5 besar. Namun, Lorenzo kelihatan jelas terlalu main aman di lap-lap awal balapan.

    Lorenzo terjatuh di MotoGP Argentina 2016
    Udah nyerah dia…

    “Tikungannya sulit karena hanya ada jalur sempir yang benar-benar kering. Jalur lainnya banyak basahnya. Jadi jika anda masuk ke tikungan terlalu cepat atau terlalu melebar bakal sulit bertahan diatas motor”, alasan Lorenzo.

    KOMENTAR