MotoGP 2016: Insiden Konyol Bautista Ndlosor di Pit dan Tabrak Kru Timnya...

    MotoGP 2016: Insiden Konyol Bautista Ndlosor di Pit dan Tabrak Kru Timnya Sendiri (Video)

    SHARE
    Alvaro Bautista ndlosor di pitlane MotoGP Argentina 2016 saat ganti motor
    Alvaro Bautista ndlosor di pitlane MotoGP Argentina 2016 saat ganti motor

    MESINBALAP.com – Sistem falg-to-flag yang diterapkan di MotoGP Argentina kemarin ternyata tak selamanya berjalan mulus bagi tim dan pembalap MotoGP. Seperti yang dialami oleh Alvaro Bautista dan tim Gresini Aprilia.

    Insiden konyol ini terjadi di lap 11 (9/20) setelah Stefan Bradl memutuskan ganti motor di pit. Tak lama setelah Bradl selesai ganti motor, datang lah Bautista dari arah belakangnya dengan kecepatan yang gak kencang-kencang amat.

    Namun, yang terjadi kemudian justru Bautista malah ndlosor di pit dan menabrak kru timnya sendiri yang tengah menunggunya. Terlihat kru timnya sangat kesakitan setelah ditabrak Bautista.

    Tak jelas apa penyebabnya, entah karena Bautista yang telat ngerem atau memang karena faktor ban Michelin itu sendiri. Tapi kata Bautista itu karena sebagian kondisi pit lane yang dilewatinya cukup basah.

    Bautista langsung kabur
    Bautista langsung kabur

    “Di pit lane aku sudah mengerem dan melaju melewati aspal ke jalur yang basah. Dan tidak ada yang bisa aku lakukan agar terhindar dari tabrakan dengan mekanik yang sedang menunggu untuk mengambil motorku. Aku buru-buru melihat bagaimana kondisinya dan langsung kembali ke atas jok motor”, ujar Bautista dalam rilis tim Gresini Aprilia.

    Ahh yang jelas Bautista langsung lari ganti motor dan kabur meninggalkan temannya yang kesakitan itu. hehehe… Insiden tersebut tak masuk rekaman kamera TV, melainkan direkam oleh seorang fans MotoGP bernama Carl Hough.

    “Sangat disayangkan dengan apa yang terjadi pada Alvaro saat mengganti motor. Terlalu terburu-buru jelas membahayakan keselamatan”, komentar Fausto Gresini selaku bos tim.

    KOMENTAR