Harga Honda Supra X 150R Lebih Murah dari Sonic Tapi Lebih Mahal...

    Harga Honda Supra X 150R Lebih Murah dari Sonic Tapi Lebih Mahal dari Yamaha Jupiter MX King?

    SHARE
    Honda Supra X 150R aka Winner 150
    Honda Supra X 150R aka Winner 150

    MESINBALAP.com – Sudah gak perlu lah ngomongin soal teaser-teaser segala, lawong barangnya sudah nongol utuh di Vietnam. Ngomongin yang pasti-pasti saja, sebab itu barang kan pasti di jual di Indonesia. Bukan masalah pasti dibayar, lha memangnya siapa yang mau bayarin tulisanmu? Oh ya ini tanggal 8 sudah lewat tanggal gajian. Ngoahahaha… pipisss

    Menyoal harga Honda Supra X 150R aka Winner 150 itu memang belum resmi diumumkan oleh Honda Vietnam, apalagi Honda Indonesia yang baru kemarin mainan teaser. Tapi selalu ada ahli nujum yang bisa menebak kira-kira berapa harganya?

    Pastilah tak akan jauh-jauh dari harga Yamaha Jupiter MX King yang tentu sudah lama bercokol di segmen bebek super. Supra X 150R kan murni bebek jadi-jadian ehh bebek super yang tentu saja kedatangannya untuk menyaingi MX King. Bukan masalah siapa yang duluan, tapi selalu ada pengekor dari sebuah produk yang laris di pasaran. Kan memang begitu rumusnya.

    Tebakan kasmin harga Supra X 150R bakal lebih mahal dari Yamaha Jupiter MX King. Namun, ada kemungkinan banderolnya lebih murah dibanding harga Honda Sonic 150R yang berada di rentang Rp 21,4-22 juta OTR Jakarta untuk varian standard dan Repsol Edition.

    Basis mesin Honda Supra X 150R dari Sonic
    Basis mesin Honda Supra X 150R dari Sonic

    Adapun harga Jupiter MX King 150 saat ini sekitar Rp 19 jutaan. Sepertinya mustahil jika Honda membanderolnya dengan harga yang sama seperti Sonic 150R. Bukannya kasmin sok tau, tapi memang sudah total beda segmennya dengan Sonic. Selain itu, fitur-fiturnya lebih rendah dibanding Sonic 150R seperti speedometer yang enggak full-digital.

    Lalu berapa harga Honda Supra X 150R alias Winner 150 itu? Kemungkinan sekitar Rp 20 jutaan untuk pasar Indonesia. Tak ada ceritanya Honda jual lebih murah dari kompetitornya. Seperti New CB150R StreetFire yang dijual Rp 1 juta lebih mahal dari Yamaha Vixion Advance, padahal berada di segmen yang sama. Kan sudah DOHC? Itu cuma gimmick marketing. Ahh sudah lah…

    KOMENTAR