Walah Kopling Yamaha M1 Rossi Gosong di MotoGP Austin 2016

    Walah Kopling Yamaha M1 Rossi Gosong di MotoGP Austin 2016

    SHARE
    Rossi tergelincir keras MotoGP Austin 2016
    Rossi tergelincir keras MotoGP Austin 2016

    MESINBALAP.com – Nasib apes yang menimpa Valentino Rossi di race day MotoGP Austin 2016 memang tak disangka-sangka. The Doctor ndlosor di tikungan kedua saat lomba memasuki lap ke-3. Bagian depan Yamaha M1 nampak tergelincir duluan sebelum Rossi jatuh.

    Rossi mengungkapkan selepas lomba bahwa ada masalah pada mesin Yamaha M1 yang digebernya kala itu. Masalah itu lebih tepatnya terletak di bagian kopling yang ternyata gosong sejak start balapan.

    “Masalahnya kopling motorku gosong sejak start. Karena sejumlah alasan tertentu, tahun ini kopling motor kami sedikit bermasalah dan sejak di Argentina mengalami beberapa masalah”, ucap Rossi via Crash.

    Sebenarnya hal itu berkaitan dengan akselerasi Yamaha M1 yang musim ini tak bagus-bagus amat menurut The Doctor. Alhasil masalah akselerasi itu merembet ke kopling M1 hingga berujung gosong. Waduh horror…

    Rossi tampak menerung sangat kecewa usai crash
    Rossi tampak menerung sangat kecewa usai crash

    “Tapi kali ini koplingku hangus, makanya aku mendapat banyak masalah di dua lap pertama karena tergelincir dan aku harus membuka throttle hingga 50% di trek lurus. Aku berpikir aku harus tetap tenang karena biasanya setelah start suhu kopling bakal turun dan feeling kembali”, sambung Rossi.

    Namun, Rossi menegaskan bahwa dirinya crash lantaran lost grip di bagian depan motornya. “Tahun ini jika anda melakukan kesalahan kecil, anda kudu membayarnya. Aku masuk ke tikungan dengan kecepatan yang sama, tetapi agak bumpy, mungkin aku terlalu dalam masuknya sehingga aku kehilangan bagian depan”, terang Rossi.

    KOMENTAR