Berita MotoGP: Lorenzo Resmi Cabut dari Yamaha, Menetap di Ducati Hingga 2018...

    Berita MotoGP: Lorenzo Resmi Cabut dari Yamaha, Menetap di Ducati Hingga 2018 dengan Kontrak 25 Juta Euro

    SHARE
    Lorenzo resmi pindah ke Ducati hingga MotoGP 2018
    Lorenzo resmi pindah ke Ducati hingga MotoGP 2018 (Foto: Yamaha)

    MESINBALAP.comJorge Lorenzo akhirnya resmi cabut dari Yamaha di penghujung musim MotoGP 2016 nanti. Lorenzo memilih meninggalkan pabrikan Jepang itu setelah menerima tawaran kontrak yang menggiurkan dari Ducati.

    Kedua pabrikan yang bersangkutan itu hari ini saling membuat pengumuman resmi terkait masa depan Lorenzo. Yap tepat menjelang seri keempat MotoGP Jerez 2016 yang bakal digelar di Spanyol pada akhir pekan ini.

    “Yamaha Motor Co Ltd mengumumkan bahwa kemitraannya dengan Jorge Lorenzo akan diakhiri di penghujung musim MotoGP 2016. Lorenzo akan pindah ke tantangan balap yang baru”, kata Yamaha dalam rilis resminya.

    Lorenzo dikabarkan menerima tawaran kontrak yang cukup menggiurkan dari Ducati. Disebut-sebut nominal kontraknya sekitar 12,5 juta Euro per musim atau 25 juta Euro selama dua musim. Nilai kontrak JL selama dua musim setara Rp 371,2 milyar jika dirupiahkan. Namun, soal nominal kontrak, Ducati belum buka-bukaan secara resmi. Mereka hanya bilang kalau Lorenzo sudah resmi ke Ducati.

    “Ducati mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol itu akan ambil bagian di MotoGP 2017 dan 2018 di atas Ducati Desmosedici GP”, ujar Ducati dalam rilis resminya.

    KOMENTAR