Berita MotoGP: Rossi Amini Kepindahan Pedrosa ke Yamaha

    Berita MotoGP: Rossi Amini Kepindahan Pedrosa ke Yamaha

    SHARE
    Rossi yakin Pedrosa bakal pindah ke Yamaha pada musim depan
    Rossi yakin Pedrosa bakal pindah ke Yamaha pada musim depan

    MESINBALAP.com – Rumor panas menyangkut hengkangnya Dani Pedrosa ke Yamaha ternyata diamini oleh Valentino Rossi di konfrensi pers jelang MotoGP Le Mans 2016 hari ini. The Doctor percaya Pedrosa bakal pindah ke ke Yamaha pada musim depan.

    Seperti diketahui, rumor tersebut awalnya dihembuskan oleh Motorcyclenews (MCN) yang mengaku mendapat bocoran langsung dari orang-orang yang bekerja di paddock MotoGP.

    “Aku tahu apa yang anda ketahui! Tapi dalam beberapa hari terakhir muncul banyak rumor soal Pedrosa. Untuk pembalap kedua, Movistar menginginkan pembalap Spanyol dan aku pikir Viñales maupun Pedrosa adalah yang paling mungkin.

    Intinya menurut Rossi, Movistar sebagai sponsor pabrikan Yamaha sangat menginginkan pembalap Spanyol di tim mereka. Tak heran sebab Jorge Lorenzo yang asli Spanyol itu sudah dipinang Ducati selama dua musim. Jadi mau tak mau Yamaha harus mencari pembalap Spanyol sebagai pengganti Lorenzo.

    “Aku tidak tahu berapa persen peluang keduanya, tapi bagiku sama saja. Mereka berdua adalah pebalap yang sangat berbeda. Pedrosa cepat dan kuat dan mampu menunjukkan potensinya, bahkan andaikan dia sedikit lebih tua [dariku]”, sambung Rossi.

    Rossi menilai bahwa baik Pedrosa maupun Maverick Vinales sama-sama punya peluang dipinang Yamaha. Hanya saja Vinales belum punya banyak pengalaman dibanding Pedrosa.

    “Viñales sudah menunjukkan bakat yang hebat tapi tak punya banyak pengalaman, bahkan jika dia jauh lebih muda. Namun bagiku hal itu tidak membuat banyak perbedaan, sebab aku punya hubungan yang hebat dengan mereka berdua”, pungkasnya.

    Sumber: MCN

    KOMENTAR