Berita MotoGP: Pindah ke Yamaha, Pedrosa Bisa Bocorkan Semua Data Honda RC213V

    Berita MotoGP: Pindah ke Yamaha, Pedrosa Bisa Bocorkan Semua Data Honda RC213V

    SHARE
    Pedrosa bisa bocorkan semua data Honda RC213V jika pindah ke Yamaha
    Pedrosa bisa bocorkan semua data Honda RC213V jika pindah ke Yamaha

    MESINBALAP.com – Nah ini bahayanya jika Dani Pedrosa beneran pindah ke Yamaha pada MotoGP musim depan. Dia bisa bocorkan semua data Honda RC213V, termasuk membongkar seluk beluk keunggulan RC213V beserta setingan-setingannya saat di Yamaha nanti.

    Hal tersebut masuk akal, sebab Pedrosa hampir 11 tahun membela Honda dan dia menjadi development rider prototipe RCV jauh sebelum Marc Marquez datang. Sudah pasti doski paham betul seluk beluk dalemam motor tersebut, termasuk merek busi yang digunakan. hehe

    Pedrosa juga termasuk pembalap lintas jaman seperti Valentino Rossi dengan pengalaman yang tak sembarang. Bahkan di jaman Nicky Hayden, doski sempat menjadi anak emas Honda. Apa maunya Pedrosa dituruti sama Honda, contohnya meracik RC212V 800cc yang berukuran cukup kecil di musim 2007 hingga menyulitkan Hayden saat mengendarainya.

    Walau usianya tak muda lagi, Pedrosa punya andil besar dalam pengembangan Honda RC213V. Bisa jadi seperti cerita Rossi dan opa Burgess yang bocorkan semua data Honda RC211V saat doski pindah ke Yamaha.

    Pedrosa development rider prototipe Honda RC213V
    Pedrosa development rider prototipe Honda RC213V

    Ini hal menarik, namun juga panas kipas-kipas. Orang-orang bilang Pedrosa sudah tua dan tak cocok ke Yamaha, harusnya Vinales saja yang masih muda segar bugar. Sayangnya Maverick Vinales minim pengalaman dalam hal pengembangan motor, namun minta nilai kontrak yang besar. Sementara Pedrosa tak diragukan lagi pengalamannya!

    Alasan lain yang membuat Yamaha memilih Pedrosa mungkin karena Rossi bakal pensiun di 2018 nanti. Jadi Pedrosa akan menjadi pembalap tua di Yamaha yang tak cuma balapan doank tapi bisa diandalkan dalam pengembangan YZR-M1 kelak.

    KOMENTAR