Berita MotoGP: Mengaku Dapat Tawaran Kontrak, Movistar Ngotot Inginkan Pedrosa!

    Berita MotoGP: Mengaku Dapat Tawaran Kontrak, Movistar Ngotot Inginkan Pedrosa!

    SHARE
    Dani Pedrosa, Telefonica Movistar Honda 250cc
    Dani Pedrosa, Telefonica Movistar Honda 250cc

    MESINBALAP.com – Bukan hal aneh jika Movistar sebagai sponsor resmi Yamaha sangat menginginkan Dani Pedrosa. Kira-kira seperti itu rumor yang beredar akhir-akhir ini, sebab Movistar menginginkan pembalap Spanyol untuk menemani Valentino Rossi di Yamaha.

    Tapi jangan lupa bro dulu Pedrosa itu juga mantan pembalap Movistar di kelas GP125cc dan GP250cc. Oh ya tepatnya di Tim Telefonica Movistar Honda. Doski menyumbang tiga gelar juara dunia buat Movistar, satu gelar di kelas GP125cc musim 2003 dan dua gelar juara di kelas GP250cc pada musim 2004-2005.

    Namun, saat naik ke kelas MotoGP pada musim 2006, Pedrosa justru dibajak oleh tim Repsol Honda. Ehh bukan dibajak tapi DP juga minta cerai dari Movistar. Padahal Movistar Honda sudah siap menampungnya di kelas premier MotoGP untuk menggantikan Sette Gibernau. Bahkan doski juga ditawari motor RC211V dengan spek pabrikan yang sama.

    Tak ayal dua sponsor besar asal Spanyol, Repsol dan Movistar, yang sama-sama membela Honda kala itu sempat bersitegang karena Pedrosa. Disebut-sebut karena masalah tersebut yang akhirnya membuat Movistar mimilih cabut meninggalkan Honda di akhir musim 2005. Di sisi lain, sepak terjang tim Repsol sedang lembek-lembeknya di musim itu.

    Pedrosa Movistar Honda 250cc

    Ehh sudah dulu ceritanya, lantas apa kata Pedrosa soal Movistar Yamaha? “Situasiku sama seperti dua Minggu yang lalu di Jerez. Aku mendapatkan satu atau dua tawaran (kontrak) di atas meja”, ucap Pedrosa di Le Mans pekan ini, dikutip dari Motorsport.

    BACA JUGA: Pindah ke Yamaha, Pedrosa Bisa Bocorkan Semua Data Honda RC213V

    Adapun bos tim Repsol Honda, Livio Suppo, membatah keras perihal rumor tersebut. Suppo bersikukuh bahwa Pedrosa akan tetap di Honda, namun dirinya tak menampik jika Pedrosa menerima tawaran dari tim lain.

    “Artikel dari surat kabar El Pais itu tidak benar. Saat ini dia (Pedrosa) selalu bilang bahwa prioritasnya adalah bertahan disini. Kami tahu bahwa dia mendapatkan tawaran lain tapi itu hal yang normal dalam sebuah negosiasi”, ucap Suppo.

    KOMENTAR