Berita MotoGP: Berkah Buah Pisang, Suzuki Kembali Menginjakkan Podium di MotoGP

    Berita MotoGP: Berkah Buah Pisang, Suzuki Kembali Menginjakkan Podium di MotoGP

    SHARE

    Maverick Vinales (Suzuki Ecstar), MotoGP Le Mans 2016
    Maverick Vinales (Suzuki Ecstar), MotoGP Le Mans 2016
    MESINBALAP.com – Maverick Vinales dapat berkah buah pisang di race MotoGP Le Mans 2016 semalam. Kalau Marquez dan Dovi kepleset kulitnya, maka Vinales bisa dibilang justru kebagian buahnya. wkwkwkwkwk….

    Begitu adanya joki tim Suzuki Ecstar itu menuntaskan lomba dengan finish di posisi ketiga. Vinales yang start dari posisi ke-8 nampak bersabar sepanjang lomba, maklum motor Suzuki GSX-RR yang digebernya itu tak stabil. Geal-geol melulu, untung doski tak ikutan ndlosor.

    Podium ketiga Vinales di GP Le Mans kemarin sekaligus menandai kembalinya Suzuki setelah absen di podium selama 7 tahun. Terakhir kali Suzuki menginjakkan podium di GP Ceko 2008 silam dengan Loris Capirossi di kelas MotoGP 800cc.

    “Hari yang luar biasa dan Le Mans adalah trek yang indah karena aku meraih kemenangan pertamaku disini di kelas 125cc pada tahun 2011. Kemudian hari ini aku mencapai salah satu targetku untuk musim ini yakni berusaha meraih satu podium”, ucap Vinales.

    “Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada timku karena pagi ini mereka bekerja sangat keras hingga aku bisa mendapatkan set-up motor yang bagus. Tentu itu tidak mudah di awal lomba tapi akhirnya aku berkonsentrasi karena aku berusaha menyalip pembalap lebih cepat.”

    Vinales finish di podium ketiga dengan selisih 14,1 detik dari Jorge Lorenzo, namun dia unggul 4,542 detik dari Dani Pedrosa yang finish di urutan keempat.

    KOMENTAR