Ini Penyebab Marquez Ndlosor di MotoGP Le Mans 2016

    Ini Penyebab Marquez Ndlosor di MotoGP Le Mans 2016

    SHARE
    Marquez dan Dovi tergelincir bersama di race GP Le Mans
    Marquez dan Dovi tergelincir bersama di race GP Le Mans (Foto: Crash)

    MESINBALAP.com – Memang kalau sudah apes ya mau dikata apa lagi? Begitu kira-kira yang ada di pikiran Marc Marquez pasca ndlosor di race MotoGP Le Mans Perancis semalam. Insiden crash yang sangat unik dan terjadi di waktu yang sama dengan tergelincirnya Andrea Dovizioso.

    Setelah terjatuh, pembalap Repsol Honda itu tak bisa berbuat apa-apa kecuali hanya melanjutkan balapan dengan kondisi motor yang rusak. Motor sudah rompal Marquez paksa buat lanjut balapan dan itu memang terpaksa dilakukannya. Lantaran tambahan 3 poin menantinya di garis finish.

    “Aku sadar Dovi sudah jatuh duluan saat aku berada di gravel. Jadi kecelakaan itu tidak ada hubungannya. Tapi ya itu menarik sebab kami berdua kehilangan bagian depan di saat yang benar-benar sama”, ucap Marquez via Crash.

    Marquez beralasan bahwa dirinya mendapat banyak masalah sebelum balapan. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Honda RC213V yang digebernya musim ini lagi bermasalah, tapi kekurangan itu mampu ditutupi Marquez. Tak ayal Honda gantian kedodoran melawan Yamaha.

    “Terus terang aku melakoni balapan yang hebat sebab kami punya banyak masalah di akhir pekan. Tapi aku dekat dengan podium yang merupakan target utama dan hasil terbaik untuk hari ini. Namun, tiba-tiba di tikungan ke-5 aku kehilangan bagian depan motorku”, terang Marquez.

    MM DOvi crash

    “Kecewa tentu saja iya tapi hal ini terjadi ketika anda kehilangan banyak akselerasi. Anda perlu memulihkan titik pengereman dan balapan seperti ini selama 28 lap mudah sekali melakukan kesalahan. Karena di titik pengereman tidak ada kontrol, hanya jari dan feeling anda di atas motor.”

    Oh ya Marquez juga bilang mustahil bisa finish andaikan menggunakan ban berkompon lunak. Katanya karena karakter motor Honda RC213V yang tak cocok pakai ban soft. Lho tapi kan ente kemarin pakai ban depan hard kok tetep ndlosor Marc? wkwkwkwkwk…

    “Aku juga memilih opsi ban depan keras yang bagiku merupakan pilihan terbaik. Sebab mustahil bisa menyelesaikan balapan dengan menggunakan ban soft dan riding styles Honda”, jelas MM yang kini bertengger di posisi kedua klasemen Sementara MotoGP 2016.

    KOMENTAR