Berita MotoGP: Ndlosor di Le Mans, Duo Ducati Salahkan Michelin

    Berita MotoGP: Ndlosor di Le Mans, Duo Ducati Salahkan Michelin

    SHARE
    Iannone crash MotoGP Le Mans 2016
    Iannone crash MotoGP Le Mans 2016 (Foto: Autosport)

    MESINBALAP.com – Lagi-lagi Michelin disalahkan atas insiden crash yang menimpa Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone di MotoGP Le Mans, Minggu (8/5/2016). Kedua pembalap Ducati itu tak ragu menuding Michelin sebagai penyebab kecelakaan.

    Awalnya Iannone tergelincir duluan di lap ke-7, alias tak lama setelah dirinya mengovertake Dovi di lap ke-6. Iannone pun tak menduga bakal ndlosor sebab menurutnya motor doski tak bermasalah.

    “Aku tidak tahu apa yang terjadi, itu benar-benar aneh. Sangat sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi dalam kecelakaan kemarin, karena sejak awal aku punya feeling yang sangat bagus dengan motor”, ujar Iannone, dilansir dari Autosport.

    “Khususnya di tiga lap pertama, aku mendorong lebih banyak dengan pengereman dan dengan ban depan dan saya tidak memiliki masalah apapun.”

    Lebih aneh lagi insiden yang menimpa Dovizioso, lantaran ndlosornya bareng Marquez di lap ke-13. Angka sial tuh 13, mungkin ada benarnya kalau Rossi buang kulit pisang sembarangan. wkwkwkwkwk

    “Aku sangat kecewa dengan kecelakaan itu tapi tetap saja itu kesalahanku. Aku punya sudut kemiringan dua derajat lebih dan itu sudah cukup membuatku kehilangan kendali bagian depan”, sahut Dovi.

    Dovi menyebut karakteristik ban Michelin tak sanggup dipaksa dalam balapan. “Ban depan bekerja sangat bagus selama akhir pekan dan juga dalam balapan, tapi inilah karakteristik Michelin”, sambungnya.

    “Semua pembalap jatuh dengan cara yang sama dan anda tidak pernah merasa melewati limit. Namun, jika anda mendorong lebih dari itu maka yang terjadi anda bisa kehilangan kendali bagian depan motor.”

    KOMENTAR