Baru Meluncur, Skutik Elektrik Gesits Sudah Dipesan 5000 Unit! Harga Rp 15-20...

    Baru Meluncur, Skutik Elektrik Gesits Sudah Dipesan 5000 Unit! Harga Rp 15-20 Juta…

    SHARE
    Skuter Listrik GESITS (Garansindo Electronic Scooter ITS)
    Skuter Listrik GESITS, Garansindo Electronic Scooter ITS (foto: Okezone)

    MESINBALAP.com – Kolaborasi antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) dalam melahirkan motor listrik Gesits benar-benar layak diacungi jempol. Gesits yang singkatan dari Garansindo Electronic Scooter ITS itu resmi meluncur beberapa waktu yang lalu di kampus ITS dalam bentuk prototipe.

    Walau masih berstatus prototipe, nyatanya Gesits sudah mendapat ribuan pesanan dari calon konsumennya. Termasuk dari PT Telekomunikasi Indonesia alias Telkom yang dikabarkan sudah memesan 5000 unit skutik Gesits yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional perusahaan.

    Soal harga memang belum fix untuk saat ini, namun versi produksi Gesits kemungkinan besar akan dijual di rentang harga Rp 15-20 jutaan. Skuter listrik canggih buatan Indonesia tersebut juga mendapat beragam respon yang positif dari masyarakat, termasuk dari para pengusaha maupun alumni ITS.

    “Jadi setelah hari peluncuran, keesokannya itu rombongan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) datang berkunjung, berjumpa dengan Rektor ITS Joni Hermana, menyatakan komitmen pesanan 5.000 unit Gesits”, ujar project leader Gesits, Muhammad Nur Yuniarto yang juga Dekan ITS itu.

    “Memang belum ada hitam di atas putihnya, harga juga belum putus, masih antara Rp 15 juta-Rp 20 juta. Tetapi ada rekaman video yang merekam komitmen ini. Nanti kami minta pihak Garansindo untuk mem-follow up.”

    Disamping itu, Garansindo dikabarkan juga akan membuat situs pre-order khusus yang nantinya untuk inden online Gesits. Jadi calon konsumen bisa melakukan pemesanan terlebih dulu secara online.

    Bicara soal Gesits, ini produk kendaraan masa depan karya anak negeri. Jadi layak kita dukung. Bosen ahh tiap hari liat motor Jepang terus menuhin setiap ruas jalanan. wkwkwkwk…

    Sumber: kompas.com

    KOMENTAR