Berita MotoGP: Schwantz Serukan Vinales Jangan ke Yamaha Jika Tak Ingin Dilecehkan...

    Berita MotoGP: Schwantz Serukan Vinales Jangan ke Yamaha Jika Tak Ingin Dilecehkan Rossi

    SHARE
    Maverick Vinales, Suzuki Ecstar (MotoGP Le Mans 2016)
    Maverick Vinales, Suzuki Ecstar (MotoGP Le Mans 2016)

    MESINBALAP.com – Mantan juara dunia GP500cc, Kevin Schwantz, menyerukan agar Maverick Vinales tak hengkang ke Yamaha. Alasan Schwantz tersebut didasarkan pada sikap Valentino Rossi yang menurutnya kerap mengintimidasi rekan setimnya sendiri.

    Legenda GP500 itu menyebut Vinales tak boleh meremehkan faktor Rossi di Yamaha. Sebab The Doctor adalah pembalap utama yang punya andil besar di tim Garpu Tala. Berani macem-macem wah bisa berabe coy, seperti Lorenzo. wkwkwkwk…

    “Masalahnya jika pergi ke Yamaha adalah Rossi akan menjadi rekan satu tim. Jika dia melecehkan anda, [atau anda] keluar dari kualifikasi dan mengalahkan anda, maka nilai jual anda bakal langsung turun”, ucap Schwantz kepada laman Motorsport.

    Schwantz tak ingin melihat Vinales membalap dalam tekanan. Khususnya jika bersaing satu tim dengan Rossi yang tentu pada akhirnya bisa mengakibatkan keretakan hubungan keduanya, seperti cerita Rossi dengan Lorenzo yang berakhir tragis. Itu sebabnya dia menyarankan agar pembalap bernomor 25 tersebut tetap bertahan di Suzuki ketimbang hengkang ke Yamaha.

    “Sedangkan jika anda bertahan di Suzuki, anda tidak akan mendapatkan tekanan itu. Anda bebas bekerja dengan diri anda sendiri, memperbaiki hal-hal yang anda butuhkan agar lebih baik dan menjadi pembalap yang semakin komplit”, sambung Schwantz.

    “Dan mudah-mudahan anda akan menemukannya, seperti yang aku bilang bahwa motor itu (Suzuki GSX-RR) punya kemampuan bertarung melawan Yamaha dan Honda. Cuma perlu kombinasi skill pembalap dan kecerdasan dalam balap, serta pengalaman.”

    KOMENTAR