Berita MotoGP: Honda Akui RC213V 2016 Memang Kurang Akselerasi, Janjikan Peningkatan Performa...

    Berita MotoGP: Honda Akui RC213V 2016 Memang Kurang Akselerasi, Janjikan Peningkatan Performa Mesin

    SHARE
    Marquez nekat lanjutkan balapan setelah terjatuh di GP Le Mans
    Marquez nekat lanjutkan balapan setelah terjatuh di GP Le Mans

    MESINBALAP.com – Bos tim Repsol Honda, Livio Suppo, membenarkan bahwa RC213V saat ini memang kurang akselerasi. Ucapan Suppo ini seolah membenarkan apa yang dikeluhkan oleh Marc Marquez selepas balapan MotoGP Le Mans akhir pekan kemarin.

    Bahkan Suppo mengatakan Honda tidak mematok target kemenangan sekalipun di GP Le Mans. Sebab performa Jorge Lorenzo lagi di atas angin dan bakal sulit mengalahkannya, meski lintasan dalam kondisi normal alias tidak hujan.

    “Strateginya adalah mengamankan podium karena laju Jorge super cepat. Kami tahu bakal sulit mengalahkannya meski dalam kondisi normal. Marc melakukan pekerjaan bagus, tapi sayangnya dia melakukan sedikit kesalahan yang resikonya besar. Dani harus mengovertake sebanyak mungkin setelah kesulitan di babak kualifikasi”, ujar Suppo, dilansir dari Speedweek.

    Hampir semua pembalap Honda terjatuh di race MotoGP Le Mans, kecuali Dani Pedrosa. Tercatat empat pembalap Honda ndlosor di tengah lomba, termasuk Marc Marquez, Cal Crutchlow, Tito Rabat dan Jack Miller. Hanya saja Marquez bangkit dan melanjutkan balapan.

    “Terlepas dari jatuhnya Marc, ada sisi positif dimana dia mengambil sikap yang bijak, dia mengangkat motornya lagi dan melanjutkan balapan. Dia mengamankan tiga poin yang tentu sangat penting untuk memperebutkan gelar juara dunia”, sambung Suppo.

    Marquez dan Dovi tergelincir bersama di race GP Le Mans

    “Sisi negatifnya tentu saja pembalap kami jadi banyak menderita di trek ini karena kurangnya power mesin saat akselerasi. Kami akan menganalisa datanya dan berusaha sebaik mungkin guna meningkatkan motor itu.”

    Ketika Marquez ndlosor di lap 16, awalnya Honda mengira aspal sirkuit Le Mans yang bermasalah. Ternyata justru motornya yang bermasalah. Karena itulah Suppo berjanji bakal meningkatkan performa mesin RC213V.

    “Ketika Marc tergelincir bareng Dovizioso, tampak seolah-olah ada sesuatu yang salah dengan trek tersebut. Setelah balapan Marc mengkonfirmasi kepada kami bahwa aspal lintasannya baik-baik saja. Kedua pembalap itu jatuh di saat yang sama dan dengan cara yang sama”, lanjutnya.

    “Kami bekerja sangat keras untuk meningkatkan performa motor dan berhasil. Sayangnya karakter sirkuit Le Mans sangat buruk bagi kami saat ini. Di beberapa titik tertentu, akselerasi menjadi sangat penting.”

    KOMENTAR